10 Makanan Wajib Dikonsumsi Balita untuk Mencerdaskan dan Menyehatkan Menurut Ahli Kesehatan

Rachel Beller R.D ahli kesehatan di Beller Nutritional Institute mengatakan nutrisi yang masuk ke tubuh anak berpengaruh pada kesehatan&kecerdasan;.

10 Makanan Wajib Dikonsumsi Balita untuk Mencerdaskan dan Menyehatkan Menurut Ahli Kesehatan
Nakita.id
Ilustrasi asupan nutrisi buah hati 

TRIBUNSTYLE.COM - Anak diusia balita harus diberi asupan makanan yang sehat dan bergizi pasalnya perkembangan otak balita sedang dalam masa perkembangan.

Memiliki anak yang cerdas juga menjadi keinginan setiap orangtua, demi mewujudkannya tak sedikit ibu mengonsumsi berbagai makanan sehat dan bergizi agar si anak kelar lahir dan tumbuh cerdas dan membanggakan.

Kecerdasan anak pasalnya bisa diturunkan lewat genetika ibu dan ditunjang dengan makanan yang dikonsumsi selama masa hamil.

Dikutip dari kompas.com, menurut pakar gizi dari Fakultas Kedokteran Univesitas Indonesia (FKUI), Dr Fiastuti Witjaksono MS, SpG(K), memberikan makanan MPASI merupakan masa atau titik kritis makan anak.

"Ajari anak makan makanan bervariasi, perkenalkan dengan satu-satu, tapi bergantian untuk semua makanan karena tidak ada satu pun makanan yang kandungan gizinya sempurna."

Demi buah hati yang tumbuh sehat dan cerdas, pastikan untuk selalu memerhatikan asupan nutrisi serta gizi yang masuk ke tubuh anak.

Tribunstyle.com merangkum dari laman parenting.com, ada beberapa makanan dan minuman yang bermanfaat menyehatkan dan mencerdaskan buah hati sejak ia berusia balita.

Rachel Beller, R.D., ahli kesehatan di Beller Nutritional Institute di Beverly Hills, California mengungkapkan nutrisi yang masuk ke tubuh anak akan berpengaruh besar pada kesehatan dan kecerdasannya.

Intip 15 Rahasia Kebiasaan Sehat Aktris Jessica Alba dalam Kesehatan yang Bagus untuk Tubuh

Atasi Jerawat dengan Konsumsi Vitamin B, Simak Kandungan Nutrisinya, Menurut Ahli Kulit

Berikut makanan yang menyehatkan dan mencerdaskan balita yang wajib dikonsumsi:

1. Sayur Bayam

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anggia Desty
Editor: Amirul Muttaqin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved