Cucu Bung Hatta Geram dan Kisah Keinginan Hatta Ingin Beli Sepatu Bally yang Tak Pernah Terpenuhi

Gustika Fardani Jusuf, cucu Bung Hatta tak nyaman kakeknya disamakan dengan Sandiaga Uno, simak kisah keinginan terpendam Hatta membeli sepatu Bally

Cucu Bung Hatta Geram dan Kisah Keinginan Hatta Ingin Beli Sepatu Bally yang Tak Pernah Terpenuhi
intisari-online
Bung Hatta dan Sepatu Bally 

TRIBUNSTYLE.COM - Gustika Fardani Jusuf, cucu Bung Hatta tak nyaman kakeknya disamakan dengan Sandiaga Uno, simak kisah keinginan terpendam Hatta membeli sepatu Bally ini.

Nama proklamator Mohammad Hatta atau yang biasa disapa Bung Hatta ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya Twitter.

Pemicunya adalah cuitan salah seorang cucu Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf yang merasa tak nyaman saat salah seorang calon wakil presiden disamakan dengan sosok kakekknya.

"tidak kenal dengan Bung Hatta tidak usah mengibaratkan sebagai Bung Hatta. tidak elok menggunakan nama beliau (dan Eyang Karno) demi kepentingan politik. I'm so done, setiap pilpres nama beliau digadai-gadai. it's getting old," tulis Gustika melalui akun Twitter-nya @Gustika.

Tentu saja pada dasarnya kita tidak bisa menilai secara pasti pantas atau tidak seseorang dianggap sebagai the next Bung Hatta.

Viral Cucu Bung Hatta Komentari Video Juru Bicara Prabowo-Sandi yang Bawa-bawa Nama Kakeknya

Namun, yang jelas, jika seseorang ingin dianggap seperti Bung Hatta, salah satu sikap yang wajib dimiliki adalah kesederhanaan.

Ya, wakil presiden pertama Indonesia ini memang sangat terkenal dengan kesederhanaannya, baik sebelum, saat, maupun setelah menjabat.

Salah satu kisah kesederhanaan Bung Hatta adalah tentang sepatu Bally yang begitu disukainya, seperti akan dituturkan secara lengkap berikut ini.

Bung Karno dan Bung Hatta
Bung Karno dan Bung Hatta 

Seorang pria paruh baya duduk di kursi empuk ruang tunggu Bandara Internasional Adi Sucipto Yogjakarta. Dia tersenyum.

Sebagai seorang petinggi pemerintahan, senyumnya tentulah harus berwibawa.

Bung Hatta Sempat Surati Anak Soekarno, Isinya Tentang Wasiat Penting Bagi Masa Depan Indonesia

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Galuh Palupi
Sumber: Intisari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved