Breaking News:

Mensos Risma Ngamuk Lagi, Semprot Tim Tagana, Kok Malah Korban Banjir yang Sibuk di Dapur Umum

Menteri Sosial Tri Rismaharini marah-marah ketika meninjau lokasi banjir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

TribunPalu.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini marah-marah ketika meninjau lokasi banjir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (7/9/2022). Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Mensos Risma Marah-marah di Sigi, Kok Malah Korban Banjir yang Sibuk di Dapur Umum, https://palu.tribunnews.com/2022/09/07/mensos-risma-marah-marah-di-sigi-kok-malah-korban-banjir-yang-sibuk-di-dapur-umum. Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah 

TRIBUNSTYLE.COM -  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali mengamuk saat meninjau lokasi banjir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Rabu (7/9/2022).

Ketika masuk ke dapur umum, Tri Rismaharini langsung meradang saat mengetahui malah korban bencana banjir yang sibuk memasak di dapur umum.

Tri Rismaharini menyemprot Tim Tagana yang menurutnya lebih sibuk membuat video konten dari pada membantu korban banjir di Desa Pakuli.

Wanita yang akrab disapa Risma tersebut marah-marah saat memberikan arahan ketika meninjau posko utama dan dapur umum korban banjir.

Risma mengatakan, yang seharusnya sibuk memasak di dapur umum itu para tagana bukan malah ibu-ibu korban banjir.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Sosial RI, Tagana (Tenaga Kesejahteraan Sosial) adalah relawan sosial yang berasal dari masyarakat dan memiliki kepedulian serta aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Dilansir TribunStyle.com dari laman TribunPalu.com, Mensos Risma meminta Tim Tagana dan Pendamping PKH harus lebih peka saat terjadi bencana seperti membantu menyiapkan makanan di dapur umum.

"Jadi saya ingin katakan apalagi Tagana kalau ada kejadian bencana kalian bantu di sini (dapur umum) bukan kalian buat konten. Kalian ada di sini bersama korban, jangan yang masak malah ibu-ibu dan kalian jalan-jalan," ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dikutip dari laman TribunPalu.com.

Baca juga: VIRAL Biduan Joget di Atas Meja dalam Rangkaian Acara HUT ke-65 Riau, Banjir Kecaman, Ini Kata Sekda

Mensos Risma, sebenarnya akan memberikan arahan kepada Tim Tagana.

Namun, karena melihat apa yang di lakukan Tim Tagana tidak sesuai dengan apa yang Risma bayangkan dan justru lebih sibuk membuat video konten dari pada membantu korban banjir, sontak saja Menteri Sosial itu langsung melontarkan kemarahannya kepada mereka.

"Ayo bantu itu Ibu-ibu, mereka sudah susah kalian pakai rompi gaya-gaya dan pergi ke mana-mana, copot itu rompi kalau memang gak mau. Jangan gitulah," ujar Risma yang dikutip dari laman TribunPalu.com.

Menteri Sosial Tri Rismaharini marah-marah ketika meninjau lokasi banjir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (7/9/2022).



Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Mensos Risma Marah-marah di Sigi, Kok Malah Korban Banjir yang Sibuk di Dapur Umum, https://palu.tribunnews.com/2022/09/07/mensos-risma-marah-marah-di-sigi-kok-malah-korban-banjir-yang-sibuk-di-dapur-umum.
Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Menteri Sosial Tri Rismaharini marah-marah ketika meninjau lokasi banjir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (7/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi oleh sejumlah pejabat daerah setempat, diantaranya:

1. Bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan Lapatta.

2. Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Samuel Yansen Pongi

Halaman
12
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved