MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Eropa 2020, Joan Mir Bicara soal Gelar Juara Dunia, Live di Trans 7

Berikut jadwal MotoGP 2020 dari 3 balapan yang tersisa, terdekat ada GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, 8 November mendatang.

Instagram/motogp
MotoGP. 

TRIBUNSTYLE.COM -  Jadwal MotoGP 2020 usai GP Teruel pekan lalu bisa disimak dalam berita ini.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sudah berani berbicara soal gelar juara MotoGP 2020.

Hingga saat ini, Mir memuncaki klasemen MotoGP 2020 dengan 137 poin, meskipun ia belum pernah sekalipun memenangkan seri.

Menurut dia, gelar juara MotoGP nanti akan sama nilainya seperti gelar Moto3 yang ia raih pada 2017.

"Pastinya berbeda, momennya berbeda. Namun, bagi saya, gelar MotoGP dan Moto3 nilainya sama," ucap pembalap asal Spanyol itu, dilansir dari Motorsport.

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris, MU vs Arsenal, Liverpool vs West Ham, Live Streaming di Mola TV

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Champions, Live SCTV, Juventus vs Barcelona, MU vs RB Leipzig, Tengah Pekan Ini

"Jika akhirnya saya bisa mendapatkan gelar MotoGP, nilai yang saya berika untuk kejuaraan Moto3 sama dengan yang saya berikan untuk kejuaraan ini," tutur Mir.

Joan Mir menuturkan bahwa gelar Moto3 telah memberinya banyak pelajaran.

"Memang benar bahwa saya lebih sedikit dewasa, saya memiliki pengalaman untuk memahami tekanan," kata dia.

"Jadi, saya pikir gelar Moto3 memberi saya banyak pelajaran," ucap Mir.

 

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona .
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona .
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

MotoGP 2020 masih menyisakan tiga seri lagi dan Joan Mir terpaut 14 poin dari peringkat kedua, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Terdekat, seri balapan MotoGP Eropa 2020 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tomo pada 6 hingga 8 November mendatang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved