Awalnya Menjadi Oleh-oleh, Buah Mangga Jenis Gedong Gincu Asal Sumedang Akhirnya Diekspor ke Rusia

Mangga gedong gincu dari Kampoung Bojongterong, Desa Palabuan, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang, Jawa Barat sudah diekspor dan dijual di Rusia.

Awalnya Menjadi Oleh-oleh, Buah Mangga Jenis Gedong Gincu Asal Sumedang Akhirnya Diekspor ke Rusia
Tribun Jabar
Dubes RI untuk Federasi Rusia, Wahid Supriyadi berkunjung ke gudang mangga milik buyer untuk melihat mangga Gedong Gincu asal Sumedang yang diekspor ke Rusia. 

TRIBUNSTYLE.COM - Mangga Gedong Gincu dari Kampung Bojongterong, Desa Palabuan, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang, Jawa Barat sudah diekspor dan dijual di Rusia.

Buah mangga yang merupakan buah-buahan tropis dan banyak ditemui di Indonesia ternyata mampu masuk ke pasar ekspor ke Rusia.

Mangga Gedong Gincu dari Kabupaten Sumedang kini sudah masuk ke pasar ekspor ke Rusia.

Dilansir dari Tribun Jabar, pada Kamis (16/1/2020), mangga jenis Gedong Gincu sudah dipasarkan di Moscow, Rusia, lewar ekspor dari Sumedang.

Pengagas ekspor mangga Gedong Gincu ini adalah Supian, warga Kampung Bojongterong, Desa Palabuan, Kecamatan Ujungjaya.

Mangga gedong gincu yang merupakan produk unggulan Sumedang mulai diekspor ke Rusia. Pelepasan ekspor perdana mangga gedong gincu dilakukan Bupati Dony Ahmad Munir.
Mangga gedong gincu yang merupakan produk unggulan Sumedang mulai diekspor ke Rusia. Pelepasan ekspor perdana mangga gedong gincu dilakukan Bupati Dony Ahmad Munir. (Tribun Jabar/Deddi Rustadi)

Awalnya, Supian hanya membawa beberapa buah mangga Gedong Gincu dari sumedang saat ia belajar di Rusia.

Tetapi ternyata sambutan konsumen di Rusia sangat luar biasa, kemudian Supian terpikir akan mengekspornya dalam jumlah yang banyak.

"Awalnya hanya untuk tentengan oleh-oleh. Ternyata sambutan konsumen di Rusia sangat luar biasa," ujar Supian, seperti dilansir dari Tribun Jabar.

Akhirnya ia mengekspor dalam jumlah yang banyak ke Rusia dan sudah banyak dijual di pasar Moskow dan negara sekitar Rusia.

5 Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil dan Janin, Bisa Membantu Perkembangan Janin dan Cegah Anemia

5 Buah yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan, dari Pir hingga Mangga

"Alhamdulillah saat ini mangga Gedong Gincu sudah mulai banyak dijual di pasar Moskow dan negara-negara sekitar Rusia,” kata Supian.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anggie Irfansyah
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved