Hoaks Audrey Yu Jia Hui, Tak Pernah Bekerja di NASA & Dapat Tawaran Menggiurkan dari Presiden Jokowi

Namun, ternyata dua kabar mengenai Audrey Yu Ji Hui telah dikonfirmasi merupakan hoaks alias kabar yang tidak benar, apa saja?

Hoaks Audrey Yu Jia Hui, Tak Pernah Bekerja di NASA & Dapat Tawaran Menggiurkan dari Presiden Jokowi
Kolase TribunStyle sumber Festival Prestasi Indonesia & Boombastis.com
Audrey Yu Jian - Anak Jenius dari Indonesia Diminta Pulang oleh Jokowi, Ditawari Posisi di BPPT 

TRIBUNSTYLE.COM - Nama Audrey Yu Ji Hui mendadak viral dan menjadi trending di berbagai mesin pencarian, Minggu (7/7/2019) karena kejeniusannya yang luar biasa.

Dalam informasi yang awalnya diunggah oleh akun Twitter @nithasist, Audrey Yu Ji Hui disebut pernah bekerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) hingga mendapat tawaran posisi yang menggiurkan dari Presiden Jokowi dalam pertemuan mereka di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G-20) Jepang, 28-29 Juni 2019 silam.

Namun, ternyata dua kabar mengenai Audrey Yu Ji Hui tersebut telah dikonfirmasi merupakan hoaks alias kabar yang tidak benar.

Kedua hoaks tersebut telah diklarifikasi oleh ayah Audrey Yu Ji Hui bernama Budi Loekiti melalui Penerbit Bentang Pustaka di akun Twitternya @bentangpustaka.

3 Hoaks dan Fakta Sebenarnya Tentang Audrey Yu Jian Hui, dari Bekerja di Nasa hingga Tawaran Jokowi

Berikut klarifikasi lengkap tentang hoaks Audrey Yu Ji Hui yang beredar di media sosial, dikutip TribunStyle.com dari akun twitter @bentangpustaka.

1. Audrey TIDAK PERNAH Bekerja di NASA

Sebelumnya, Audrey diberitakan pernah bekerja di NASA dengan gaji fantastis yakni Rp 200 juta per bulan dalam usia kurang dari 25 tahun.

"Lulus diusia kurang dari 25 tahun, dia langsung diterima kerja di NASA dengan gaji Rp 200 juta per bulan," tulis @nithasist dalam twitnya.

Informasi ini dipastikan hoaks. Nurjannah dan pihak orangtua Audrey, melalui Bentang Pustaka, menyatakan, Audrey tidak pernah bekerja di NASA.

"Dalam biografi, dia (Audrey) sama sekali enggak ada kerja di NASA karena passion dia ada di bidang bahasa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Salma Fenty Irlanda
Editor: Dimas Setiawan Hutomo
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved