Breaking News:

CEO Pfizer Sebut Dosis Ketiga Efektif Tangkal Covid-19 Omicron, di Indonesia Cuma Setengah Dosis

CEO Pfizer sebut dosis ketiga atau vaksinasi booster efektif tangkal Covid-19 Omicron, di Indonesia cuma pakai setengah dosis.

WARTA KOTA/NUR ICHSAN
CEO Pfizer sebut dosis ketiga atau vaksinasi booster efektif tangkal Covid-19 Omicron, di Indonesia cuma pakai setengah dosis. 

TRIBUNSTYLE.COM - CEO Pfizer sebut dosis ketiga atau vaksinasi booster efektif tangkal Covid-19 Omicron, di Indonesia cuma pakai setengah dosis.

CEO Pfizer Albert Bourla, dilansir dari CNBC America, menyebutkan bahwa vaksin booster akan memberikan perlindungan tambahan terhadap varian Covid-19 Omicron.

Kemudian Ia juga menyebutkan bahwa suntikan ketiga satu dosis ini sangat manjur, dan mencegah warga yang rentan dari dirawat di rumah sakit.

Bourla, dalam sebuah wawancara di konferensi perawatan kesehatan JPMorgan, menekankan pentingnya upaya vaksinasi booster ini di seluruh dunia.

Baca juga: 566 Warga DKI Jakarta Positif Covid-19 Sehari, UPDATE Kasus Corona Indonesia Senin 17 Januari 2022

Baca juga: Covid-19 Deltacron Murni Kesalahan Laboratorium & Bukan Varian Baru, Lalu Bagaimana dengan Florona?

Vaksin corona Covid-19 Pfizer.
Vaksin corona Covid-19 Pfizer. (JUSTIN TALLIS / AFP)

“Dua dosis, tidak cukup untuk omicron,” kata Bourla.

“Dosis ketiga dari vaksin saat ini memberikan perlindungan yang cukup baik terhadap kematian, dan perlindungan yang layak terhadap rawat inap.”

Bourla mengatakan Omicron merupakan target yang lebih sulit dari varian sebelumnya.

Omicron, yang memiliki lusinan mutasi, dapat menghindari beberapa perlindungan yang diberikan oleh dua bidikan asli Pfizer.

“Kami telah melihat dengan sangat jelas pada dosis kedua bahwa hal pertama yang hilang dari kami adalah perlindungan terhadap infeksi,” kata Bourla.

Data dari Inggris juga menyebutkan bahwa dua dosis vaksin 52% efektif mencegah rawat inap 25 minggu setelah menerima suntikan kedua, menurut data dari NHS Inggris.

AstraZeneca sebut hal yang sama

AstraZeneca (AZN.L) mengatakan bahwa data awal dari percobaan menunjukkan bahwa suntikan Covid-19 booster menghasilkan peningkatan antibodi terhadap Omicron dan varian lainnya.

--

Vaksinasi Covid-19 booster Indonesia hanya setengah dosis

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved