Breaking News:

KABAR BAIK Antibodi & Imun Orang yang Sudah Vaksin Covid-19 Lebih Kuat dari Penyintas, Ini Kata Ahli

Kabar baik, ternyata antibodi tubuh orang yang sudah divaksinasi Covid-19 bisa lebih kuat, ini penjelasan ahli CDC Amerika Serikat.

JUSTIN TALLIS / AFP
Vaksin Covid-19 Pfizer. (Kabar baik, ternyata antibodi tubuh orang yang sudah divaksinasi Covid-19 bisa lebih kuat, ini penjelasan ahli CDC Amerika Serikat.) 

TRIBUNSTYLE.COM - Kabar baik, ternyata antibodi tubuh orang yang sudah divaksinasi Covid-19 bisa lebih kuat, ini penjelasan ahli CDC Amerika Serikat. 

Penelitian terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) membawa kabar baik bagi orang yang sudah vaksin.

Penelitaian tersebut menunjukkan bahwa antibodi yang berasal dari vaksinasi memberikan perlindungan yang lebih kuat.

Bahkan juga bisa disebut lebih andal mengatasai virus corona dibandingkan antibodi yang dihasilkan dari infeksi Covid-19 (penyintas).

CDC melakukan penelitian ini dengan meneliti vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Baca juga: Sandiaga Uno Komentari Ulah Rachel Vennya yang Kabur dari Karantina Covid-19: Prihatin dan Geram

Baca juga: KADIN Perkuat Sektor Ekonomi, Peran Aplikasi PeduliLindungi Jadi Senjata Lawan Pandemi Covid-19

Penampakan virus corona.
Penampakan virus corona. (CGTN)

Hasil dari penelitan itu menyebutkan bahwa orang yang tidak divaksinasi yang sebelumnya telah pulih dari infeksi virus corona (penyintas Covid-19) lima kali lebih mungkin kembali terkena Covid-19 dibandingkan dengan orang yang menerima dua dosis suntikan vaksin Pfizer-BioNTech atau Moderna.

"Kami sekarang memiliki bukti tambahan yang menegaskan kembali pentingnya vaksin Covid-19, bahkan jika Anda pernah terinfeksi sebelumnya," kata Dr Rochelle Walensky, direktur CDC, dalam sebuah pernyataan yang menyertai rilis laporan tersebut seperti dikutip dari The Strait Times.

Sebelumnya, pertanyaan tentang apakah orang yang pernah terkena Covid membutuhkan suntikan telah menjadi topik yang kerap dipertanyakan di kalangan masyarakat.

Dengan adanya hasil dari penelitian ini, para ilmuwan mendesak para penyintas Covid untuk tidak melewatkan vaksin.

Mereka menekankan bahwa kekuatan dan daya tahan antibodi alami yang dihasilkan dari infeksi sangat bergantung pada usia dan kesehatan seseorang, dan tingkat keparahan infeksi awal.

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved