Breaking News:

HEBOH Pulau Lantigiang Dijual Rp 900 Juta, Dikenal 'Surga Pecinta Wisata Laut', Intip 4 Pesonanya!

Pulau Lantigiang di Sulawesi Selatan dikabarkan telah dijual seharga Rp 900 juta, intip pesona indahnya Taman Nasional Taka Bonerate!

Asri/TN Taka Bonerate
Jembatan di Pulau Tinabo, Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNSTYLE.COM - Pulau Lantigiang yang berada di dalam kawasan Taman Nasional (TN) Taka Bonerate ramai diperbincangkan publik belakangan ini, pulau itu diduga telah dijual seharga Rp 900 juta.

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (30/1/2021), informasi terkait penjualan itu dibenarkan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Jinato Nur Aisyah Amnur.

Padahal menurut Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), TB Haery Rahayu, pulau-pulau di Indonesia tidak boleh diperjualbelikan kepada siapa pun.

Kini, KKP sedang berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menentukan langkah selanjutnya terkait informasi penjualan Pulau Lantigiang ini.

Pesona Taman Nasional Taka Bonerate

Adapun, TN Taka Bonerate yang terletak di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ini bisa dibilang adalah surga bagi para pencinta wisata laut.

TN Taka Bonerate punya gugusan pulau karang berbentuk cincin atau atoll yang terbesar ketiga di dunia setelah Kwajalein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa.

Luas terumbu karang di sana mencapai 220.000 hektar. Hal tersebut membuat tempat ini jadi habitat bagi ratusan jenis ikan dan biota laut lainnya, sehingga TN Taka Bonerate memiliki banyak sekali pesona wisata yang bisa dinikmati.

Baca juga: LANGKA! Hanya di Pulau Ini Anak di Indonesia Punya Mata Biru, Ternyata karena Sindrom Waardenburg

Baca juga: INI SOSOK Wanita Pembeli Pulau Lantigiang Selayar Seharga Rp 900 Juta, Ternyata Seorang Direktur

View salah satu spot diving di Taka Bajang Pogo, Taman Nasional Taka Bonerate(Asri/TN Taka Bonerate)

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved