Breaking News:

TAK HERAN Wanita Jepang Panjang Umur & Awet Muda, Terungkap Ada Resep Rahasia 'Menu Diet 1975'

Pantas wanita Jepang terkenal awet mudan panjang umur, ternyata turun temurun selalu terapkan resep rahasa 'menu diet 1975' ini.

Mss Natural Beauty, Kyodo News, wasa-bi.com
Inilah resep rahasia wanita Jepang selalu terkenal awet muda dan panjang umur 

TRIBUNSTYLE.COM - Wanita Jepang memang terkenal awet muda dan panjang umur, siapa sangka ternyata ada resep rahasia ini.

Menurut data baru dari pemerintah menunjukkan bahwa orang berusia 100 tahun sangat tinggi di sana, hampir 1 dari 1.500 orang sekarang berusia 100 tahun atau lebih.

Kemudian, berdasarkan data yang ada, menunjukkan bahwa wanita di Jepang jauh lebih mungkin hidup selama 1 abad lebih lama dibandingkan pria.

Untuk menjadi panjang umur, wanita Jepang memiliki rahasia yang berasal dari kebiasaan makan yang sangat diperhatikan, tidak sembarangan, dan merupakan makanan-makanan yang sehat.

Sebuah peniliti menyakini kebiasaan makan sehat yang membuat wanita Jepang panjang umur hingga saat ini muncul di era 1975, yang disebut juga dengan "menu diet 1975", seperti yang dilansir dari Nippon pada Juni 2019.

Menu diet 1975 memiliki variasi hidangan kecil yang jumlahnya setidaknya 3, selain nasi dan sup.

6 Rahasia Panjang Umur dari Orang Jepang, Makan Sehat Hingga Rajin Jalan Kaki!

Kisah Rustono Pria Grobogan yang Jadi Raja Tempe di Jepang, Sukses Kenalkan Tempe ke Negeri Sakura

Perempuan Jepang
Perempuan Jepang (wasa-bi.com)

Cara memasaknya pun biasa bervariasi seputar direbus, dikukus, dan mentah, bisa juga dipanggang. Memasak dengan menggoreng dan menumis agak kurang umum pada era tersebut.

Sebab, memasak dengan api besar, seperti saat menggoreng dengan minyak dapat membuat nutrisi rusak.

Misalnya, ikan makarel yang kaya akan kandungan sehat omega-3, EPA dan DHA, jika digoreng hanya akan menyisakan sepersepuluh EPA dan DHA.

Para wanita Jepang era 1975 biasa makan dengan bahan-bahan kedelai, makanan laut, umbi-umbian, sayuran hijau dan kuning, buah, rumput laut, jamur, dan teh hijau.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Monalisa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved