Breaking News:

Tak Tersorot di YouTube, Baim Wong Akui Beri Rp 250 Ribu ke Ibu yang Mendatanginya Minta Rp 10 Juta

Beberapa waktu lalu, ada seorang ibu-ibu dari Boyolali sengaja mendatangi Baim Wong untuk meminta bantuan uang sebesar Rp 10 juta.

Editor: Galuh Palupi
Suryamalang.com/kolase YouTube Baim Paula
Baim Wong dan Ibu asal Boyolali 

Saat itu dirinya khawatir perbuatan baiknya tidak diterima Tuhan karena dipamerkan.

"Post nggak ya, nanti kalau kita post kan kita udah nglakuin hal yang gede nih, kalau misalkan nggak ada pahalanya kan gimana ya, akhirnya nggak nge-post," papar Baim Wong.

Namun, saat ia memposting kegiatannya membantu orang di jalan ternyata justru mendapatkan respons yang positif dari publik.

Dari situ, Baim Wong mulai bertanya-tanya pada dirinya, apa yang bisa membuatnya selalu membantu orang yang kesulitan.

Sampai akhirnya Baim Wong menemukan jawabannya, ia merasa bahagia saat melihat orang bahagia.

Itu adalah prinsip Baim Wong yang membuatnya terus membantu orang hingga saat ini.

"Istilahnya misalkan kalau gue ditanya kenapa sih lu begini?"

"Gue cuma satu jawaban doang yang bisa bikin gue kayak gitu 'gue itu senang melihat orang senang' cuma itu doang," papar Baim Wong.

Menurutnya, melihat ekspresi orang yang ia bantu bahagia tidak bisa diukur dengan uang yang ia punya.

"Dari dulu sampai sekarang, keluarga gue, ini itu, yang kadang-kadang gue ngasih itu muka mereka itu yang bikin gue ketagihan," jelas Baim Wong.

tribunnews
Baim Wong memberi uang kepada wanita paruh baya (Youtube Baim Paula)

Baim Wong menjelaskan, bukan karena ia banyak uang lalu dia membantu orang tapi bagaimana kepedulian itu bisa muncul.

"Bukan kita banyak uang kita ngeluarin uang (untuk membantu), tapi giman caranya hati kita mau ke arah situ."

"Gimana sih kita peduli sama mereka bukan karena gue banyak uang banget, enggak," kata Baim Wong.

Apalagi, lanjut Baim, uang dan harta yang dimilikinya saat ini tak akan dibawa mati.

Halaman
1234
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved