Breaking News:

ADOPSI Anak Nikita Mirzani, Simak 5 Fakta Fitri Salhuteru, Blak-blakan Dibesarkan di Perkebunan

Fitri Salhuteru ternyata pernah tinggal di perkebunan hingga berperan dalam pembangunan jaringan telekomunikasi Bali-Lombok. Berikut ini ceritanya.

Instagram @fitri_salhuteru
Fakta menarik Fitri Salhuteru, sahabat Nikita Mirzani 

TRIBUNSTYLE.COM - Kini menjadi ibu kedua bagi Arkana anak Nikita Mirzani, sosok Fitri Salhuteru ternyata miliki sisi lain yang mengagumkan. Mulai dari pernah tinggal di perkebunan hingga ikut andil dalam pembangunan jaringan telekomunikasi Bali-Lombok.

Baru-baru ini artis Nikita Mirzani kembali menjadi buah bibir.

Pada Rabu (15/7/2020), Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan menjatuhkan vonis penjara selama 6 bulan dengan masa percobaan 12 bulan kepada terdakwa Nikita Mirzani.

Ibu 3 anak tersebut dinyatakan bersalah atas kasus penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief.

Tak berhenti di situ, Nikita juga secara mengejutkan mengaku telah memberi izin Fitri Salhuteru untuk mengadopsi putra bungsunya, Arkana.

"Maksudnya sudah diserahin ke Kak Fitri, tapi anaknya ke Niki, tapi kepercayaan, tanggung jawab dan lain-lain ke Kak Fitri.

Takutnya Niki enggak kenapa-kenapa, kan umur enggak ada yang tahu," papar Nikita seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube Beepdo, Jumat (17/7/2020).

TANGIS Nikita Mirzani Divonis 6 Bulan Penjara, Bahas Umur & Izinkan Fitri Salhuteru Adopsi Arkana

3 Koleksi Jam Tangan Super Mewah Fitri Salhuteru, Sahabat Nikita Mirzani Benar-benar Istri Sultan

Kedekatan Fitri Salhuteru dan Nikita Mirzani
Kedekatan Fitri Salhuteru dan Nikita Mirzani (Instagram @fitri_salhuteru)

Sosok Fitri Salhuteru memang sering mendampingi Nikita di saat-saat penting, mulai dari persidangan hingga melahirkan.

Tak hanya lekat dengan imej kaya raya dan memiliki barang branded, Fitri ternyata memiliki sisi lain yang luar biasa.

Mulai dari dibesarkan di perkebunan hingga berperan besar dalam membangun jaringan telekomunikasi Bali-Lombok.

Berikut ini TribunStyle.com rangkum 5 fakta tentang ibu angkat Arkana tersebut:

1. Dibesarkan di perkebunan dengan didikan keras

Fitri Salhuteru dibesarkan di perkebunan
Fitri Salhuteru dibesarkan di perkebunan (Instagram @fitri_salhuteru)

Fitri ternyata menghabiskan masa kecilnya jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Saat berada dalam vlog di YouTube Billy Syahputra, Fitri mengaku tinggal bersama orang tuanya di perkebunan.

"Aku tuh dari kecil dididik sama orang tua aku tuh keras banget.

Enggak dengan mudah kita minta apa terus dikasih, kedua, aku kan dibesarin di perkebunan, jadi jauh ke kota.

Perkebunan itu ada sawit, zaman orang tua aku ada itu Indonesia pendapatan paling besar itu dari perkebunan.

Otomatis kan orang tuaku harus kerja fokus, dan gak boleh gak ada di tempat.

Jadi mau di pelosok kek, mau dimana kek, itu harus di situ dan orang tuaku harus bawa anak-anaknya.

Karena dibesarinnya di perkebunan, mainnya sama cowok, jadi emang aku sedikit kaya cowok, maskulin, tomboy," ungkap Fitri.

2. Sempat hilang kontak dengan ibu dan ditinggal ayah saat usia 17 tahun

Fitri Salhuteru ditinggal ayah saat usia 17 tahun
Fitri Salhuteru ditinggal ayah saat usia 17 tahun (Instagram @fitri_salhuteru)

Pada usia remaja, Fitri ternyata mengalami kejadian yang membuatnya seperti tercambuk.

Momen kematian ayah membuat Fitri harus memutuskan harus tinggal dimana.

"Sampai aku remaja usia 17 ke 18 tahun, ayah aku meninggal.

Itu yang bikin aku tuh kayak dicambuk ya, aku mau gimana. Aku sedih kalau cerita itu, aku mau tinggal sama siapa.

Kebetulan kakak-kakak aku udah pada nikah semua kan, jadi aku harus milih mau tinggal dengan kakak yang mana," lanjut Fitri.

Momen kepergian ayah ternyata juga membuat Fitri bertemu dengan ibunya.

"Aku dari kecil pisah sama ibu, aku kehilangan kontak sama ibu aku.

Udah ketemu (sekarang), saat ayah aku meninggal baru aku cari," imbuhnya.

3. Kerja di bank

Fitri Salhuteru pernah bekerja di bank
Fitri Salhuteru pernah bekerja di bank (Instagram @fitri_salhuteru)

Saat beranjak dewasa, Fitri pun sempat mencoba pengalaman menjadi pegawai bank.

Ia mengaku mencuri banyak sekali ilmu selama berkerja.

"Sampai aku putusin kayakanya aku kalau belajar manajemen hanya di sekolah gak masuk, karena aku males belajar, akhirnya aku kerja di salah satu bank.

Jadi aku dari pagi sampai jam 5 kerja, tapi jam 5 sampai 11 malam aku kerja untuk pribadi," beber Fitri.

"Dulu salah satu nasabah aku jualannya cuma plastik doang tapi uangnya banyak, dari situ aku belajar kalau sebetulnya pekerjaan apapun kalau kita tekun itu bisa menjadi sesuatu," tambahnya.

4. Bisnis bersama kakak

Fitri Salhuteru bangun bisnis bersama kakak
Fitri Salhuteru bangun bisnis bersama kakak (Instagram @fitri_salhuteru)

Fitri pun memulai bisnisnya bersama sang kakak setelah bank tempatnya bekerja dilikuidasi.

Ia membangun perusahaan yang mengerjakan tender berbagai project.

Fitri dan sang kakak pun pernah memberanikan diri memasukkan perusahan mereka menjadi partner salah satu perusahaan asing yang bergerak di bidang pembangkit listrik Jawa dan Bali.

"Padahal aku sama abang aku tidak punya basic pendidikan di bidang itu, tapi aku selalu punya obrolan sama abang aku, kita gak perlu jadi pilot untuk bisa sampai ke negara mana atau tempat mana pun.

Nah baca gambar aku gak bisa, geologi apalagi, akhirnya kita cari tenaga kerja lulusan pendidikan ini ini ini.

Akhirnya aku yang gak sekolah tinggi-tinggi amat sama abang aku bisa menggaji para insinyur," ungkap Fitri.

5. Bangun telekomunikasi Bali - NTT

Fitri Salhuteru berperan dalam membangun telekomunikasi Bali-NTT
Fitri Salhuteru berperan dalam membangun telekomunikasi Bali-NTT (Instagram @fitri_salhuteru)

"Aku tuh orangnya gak bisa diam di satu bidang, akhirnya aku ke kota.

Waktu itu booming zamannya telepon, zamannya bikin-bikin menara telekomunikasi, aku penasaran nih," kata Fitri.

Kendati kerap diremehkan karena statusnya sebagai perempuan, Fitri tak pernah patah semangat.

Salah satu pencapaian terbesar Fitri ialah berhasil menyambungkan sinyal telekomunikasi dari Bali ke NTT.

"Pernah tuh terberat aku nyambungin listrik dari Bali ke Lombok, NTT.

Jadi aku harus nyambungin sinyal untuk salah satu operator dari Bali sampai ke NTT.

Itu aku perempuan sendiri, 2011, itu project terbesar pencapaian aku.

Jadi kalau kalian dari Bali ke NTT bisa nelfon gara-gara gue," ujar Fitri sambil tertawa.

(TribunStyle.com/Febriana)

Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved