Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Mulai 13 Juli, Mendikbud: 104 Kabupaten di Zona Hijau Bisa Mulai

Nadiem Makarim kembali ingatkan jadwal pembelajaran tatap muka di sekolah serentak 13 Juli 2020 mendatang. 104 kabupaten zona hijau sudah siap.

Editor: Monalisa
beaconschoolsupport.co.uk, @nadiemmakarim
Mendikbud Nadiem Makarim dan ilustrasi masuk sekolah di tengah pandemi corona 

TRIBUNSTYLE.COM - Proses pembelajaran tatap muka di sekolah masuk tahun ajaran 2020/2021 serentak dimulai pada Selasa 13 Juli 2020.

Jelang diberlakukannya pembelajaran tatap muka di sekolah pada 13 Juli 2020 mendatang, Mendikbud kembali memberikan panduan.

Hanya wilayah yang masuk di zona hijau yang diperbolehkan Mendikbud untuk menggelar proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kendati begitu, Mendikbud tetap meminta pihak sekolah yang menggelar proses pembelajaran tatap muka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mendikbud Nadiem Makarim menyebutkan sudah ada sebanyak 104 kabupaten di zona hijau yang siap memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Selain itu, Nadiem Makarim juga mengingatkan kembali bahwa pemberlakukan peraturan tersebut diperuntukan untuk sekolah menengah, yaitu di SMP dan SMA.

Kemendikbud Rilis Panduan Lengkap untuk PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK Masuk Sekolah Besok 13 Juli 2020

Tahun Ajaran Baru Sekolah Dimulai pada Juli 2020, Ini Syarat Pembelajaran Tatap Muka di Zona Hijau

Mendikbud Nadiem Makarim dalam wawancara daring dengan media, Sabtu (11/7/2020).
Mendikbud Nadiem Makarim dalam wawancara daring dengan media, Sabtu (11/7/2020). (Tangkap Layar)

Adapun untuk sekolah dasar (SD) baru akan diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka setelah memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik di SMP dan SMA.

“Kami mengutamakan dulu jenjang yang lebih dewasa untuk memastikan penjagaan jarak dan disiplin social distancing bisa terjadi,” ujar Mendikbud dalam wawancara daring dengan Tempo, Sabtu (11/7/2020).

“Bulan setelah ini SD baru diperbolehkan tatap muka, baru dua bulan lagi PAUD di perbolehkan tatap muka,” lanjutnya.

Nadiem berujar pihaknya juga tengah mengecek persiapan yang dilakukan sejumlah kepala dinas setempat dalam penerapan kebiasaan baru di sekolah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved