Virus Corona

ALHAMDULILLAH! Corona Makin Lemah, Mati Tanpa Vaksin, Proffesor Mateo: Dulu Harimau Sekarang Kucing

Ilmuwan Italia sebut virus corona sudah melemah dan bisa hilang dengan sendirinya tanpa vaksin. Ibarat harimau yang telah jadi kucing liar biasa.

STR / AFP
Foto file ini diambil pada 15 Mei 2020 menunjukkan seorang pekerja medis mengambil sampel swab dari seorang anggota staf dari pabrik monitor komputer AOC untuk diuji untuk coronavirus COVID-19 di Wuhan di provinsi Hubei tengah Cina. Pihak berwenang China telah menyelesaikan kampanye pengujian coronavirus massal di Wuhan 

TRIBUNSTYLE.COM -  Alhamdulillah, virus corona atau Covid-19 menunjukkan tanda-tanda mulai melemah, bahkan diyakini pelan-pelan mati sendiri tanpa dilawan pakai vaksin. 

Profesor Matteo Basseti dari Italia sampai mengibaratkan kendornya kekuatan virus corona ibarat dulu harimau liar, sekarang tinggal seperti kekuatan kucing . Betulkah? 

Begitulah. Ilmuwan Italia sebut virus corona sudah melemah dan bisa hilang dengan sendirinya tanpa vaksin.

Ia pun mengibaratkan virus corona adalah harimau yang telah berubah jadi kucing liar biasa.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (21/6/2020), Profesor Matteo Bassetti yakin virus ini 'berubah dalam tingkat keparahan' dan pasien sekarang selamat dari infeksi yang akan membunuh mereka sebelumnya.

Ilustrasi new normal life setelah pendemi corona
Ilustrasi new normal life setelah pendemi corona (Freepik)

Ia adalah Kepala Penyakit Menular di Rumah Sakit Umum San Martino, Genoa, Italia.

Bassetti menambahkan, bahkan Covid-19 bisa menghilang tanpa vaksin karena menjadi sangat lemah sehingga mati dengan sendirinya.

Beberapa bulan terakhir ia mengatakan bahwa pasien Covid-19 tampak jauh lebih baik dari masa-masa awal pandemi di Italia.

WHO Sebut Corona Masuk Fase Berbahaya, Australia Ungkap Indonesia Bisa Jadi Pusatnya, Ini Alasannya

TERJAWAB Misteri Penyebaran Corona, Tak Akan Terjadi Seandainya China Tak Lakukan Kecerobohan Ini

Menurutnya, mutasi genetik pada virus, perawatan yang lebih baik, atau orang tidak terinfeksi dengan dosis besar lantaran jarak sosial.

Kepada The Sunday Telegraph, Bassetti mengibaratkan melemahnya virus corona ini seperti harimau yang telah berubah menjadi kucing liar biasa.

Profesor Matteo Bassetti, Kepala Penyakit Menular di Rumah Sakit Universitas San Martino, Genoa, Italia.
Profesor Matteo Bassetti, Kepala Penyakit Menular di Rumah Sakit Universitas San Martino, Genoa, Italia. (lung-health.org)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Panggayuh Utomo
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved