Panduan Lengkap New Normal di Kantor, Atur Jarak Antar Meja Kerja dan Tetap Pakai Masker

Inilah panduan lengkap new normal di kantor, atur jarak antar meja kerja dan terapkan protokol kesehatan selama bekerja.

Pixabay
Ilustrasi bekerja sesuai protokol pencegahan Covid-19. 

TRIBUNSTYLE.COM - Inilah panduan lengkap new normal di kantor, atur jarak antar meja kerja dan terapkan protokol kesehatan selama bekerja.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa implementasi new normal akan dijalankan sejumlah daerah dalam waktu dekat.

Sejumlah aktivitas produktif dalam rangka mempertahankan kinerja keseluruhan masyarakat bisa kembali dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara pemerintah terkait penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melalui siaran pers kanal YouTube BNPB, Selasa (2/6/2020).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun juga telah menerbitkan panduan pencegahan Covid-19 di tempat kerja perkantoran dan industri melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020.

Berikut ini protokol kesehatan yang berlaku selama bekerja di tempat kerja atau kantor.

Bekali Diri dengan Barang Ini Saat Kembali Bekerja di Era New Normal, Bawa Alat Makan Sendiri

Pola Hidup Sehat untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh yang Bisa Diterapkan Saat Memasuki Era New Normal

Ilustrasi orang mengenakan masker.
Ilustrasi orang mengenakan masker. (Shutterstock)

Bagi Tempat Kerja atau Kantor

a. Pihak manajemen/Tim Penanganan Covid-19 di tempat kerja selalu memperhatikan informasi terkini serta himbauan dan instruksi Pemerintah Pusat dan Daerah terkait Covid-19 di wilayahnya, serta memperbaharui kebijakan dan prosedur terkait Covid-19 di tempat kerja sesuai dengan perkembangan terbaru. (Secara berkala dapat diakses infeksiemerging.kemkes.go.id dan kebijakan Pemerintah Daerah setempat).

b. Mewajibkan semua pekerja menggunakan masker selama di tempat kerja, selama perjalanan dari dan ke tempat kerja serta setiap keluar rumah.

c. Larangan masuk kerja bagi pekerja, tamu/pengunjung yang memiliki gejala demam/nyeri tenggorokan/batuk/pilek/sesak nafas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Panggayuh Utomo
Editor: Suli Hanna
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved