Virus Corona

78 WNI yang Terjebak di Kapal Pesiar Diamond Princess Bersama Virus Corona Dalam Keadaan Baik

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo memastikan 78 WNI yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess dalam kondisi baik.

78 WNI yang Terjebak di Kapal Pesiar Diamond Princess Bersama Virus Corona Dalam Keadaan Baik
washingtonpost.com, mainichi.jp, cruiseindustrynews.com
Kapal pesiar Diamond Princess berisi seorang pengidap virus corona. 

TRIBUNSTYLE.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo memastikan 78 warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess dalam kondisi baik.

"KBRI Tokyo telah berkoordinasi dengan otoritas setempat. Keseluruhan WNI tersebut saat ini dalam keadaan sehat," tulis keterangan KBRI Tokyo seperti dilansir Kompas.com dari laman resmi Kemenlu, Minggu (9/2/2020).

Tak hanya berkoordinasi dengan otoritas terkait, KBRI juga telah berkomunikasi langsung dengan WNI yang menjadi kru kapal tersebut.

Langkah ini dilakukan guna mengetahui secara pasti kondisi terkini.

Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, para WNI akan menjalani proses karantina selam 14 hari terhitung sejak 5 Februari 2020.

Update Terbaru Korban Virus Corona, 813 Tewas, 38.00 Terjangkit, WHO Percepat Pencarian Obat

Kapal Pesiar Mewah ini Mendadak Berubah Penuh Aura Kematian Setelah 1 Orang Tularkan Virus Corona

Kapal pesiar Diamond Princess, dengan lebih dari 3.700 orang dikarantina di dalam kapal karena ketakutan terhadap virus corona, terlihat berlabuh di Daikoku Pier Cruise Terminal di pelabuhan Yokohama pada 6 Februari 2020.
Kapal pesiar Diamond Princess, dengan lebih dari 3.700 orang dikarantina di dalam kapal karena ketakutan terhadap virus corona, terlihat berlabuh di Daikoku Pier Cruise Terminal di pelabuhan Yokohama pada 6 Februari 2020. (Kazuhiro NOGI / AFP)

Dengan demkian, mereka bisa dipastikan dalam kondisi baik.

"Pihak kapal telah menyediakan kebutuhan logistik, layanan telepon dan internet gratis untuk memudahkan awak dan penumpang berkomunikasi dengan keluarga," kata dia.

Otoritas Jepang sebelumnya mengkarantina seluruh penumpang, awak dan kru kapal pesiar Diamond Princess yang berada di perairan Yokohama, Jepang, setelah ditemukan sepuluh orang positif terinfeksi virus corona jenis baru (2019-nCoV).

Hingga kini, tercatat 41 penumpang terinfeksi virus tersebut.

Mereka kini telah dipindahkan dan diisolasi di rumah sakit di Prefektur Kanagawa. (Kompas.com).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved