Kaleidoskop 2019

Kaleidoskop Maret 2019, Teriakan Satu Keluarga Nyaris Putus Asa Terjebak Banjir di Ruas Tol Ngawi

kaleidoskop Maret 2019. Kisah pilu satu keluarga berhasil selamat dari kepungan banjir di ruas tol Ngawi. Nyaris putus asa & hanyut.

Kaleidoskop Maret 2019, Teriakan Satu Keluarga Nyaris Putus Asa Terjebak Banjir di Ruas Tol Ngawi
Kompas.com / Facebook
Kisah keluarga terjebak banjir di ruas tol Ngawi-Kertosono, teriakan tak didengar menangis putus asa. 

Satu keluarga yang diselamatkan yakni Arina Fitroh (35) dan dua anaknya, Sifa Nurkaromah (5), Khamim Nurmahmudin ( 3) serta kakak kandungnya, Arif Rosidi (47). Pascabanjir menerjang rumahnya di Ngawi, Arina bersama dua anak dan kakaknya tinggal di rumah Kasidi, pamannya, di Dukuh Gandu, Desa Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan atau sekitar 16 Km dari Kota Madiun.

Ditemui Kompas.com di kediaman pamannya, Jumat (8/3/2019) malam, Arif Rosidi (47), masih mengingat detik-detik yang menegangkan saat nyawanya bersama dua keponakan dan adik perempuannya diselamatkan Aiptu Sujadi bersama anaknya di pinggir ruas tol Ngawi - Kertosono, Kamis (7/3/2019) sore.

Aksi dramatis penyelamatan dirinya oleh pengguna tol itu akan menjadi sejarah baginya karena saat itu ia sudah pasrah hendak tenggelam terseret banjir. Apalagi saat itu Arif sudah berteriak sekeras-kerasnya untuk minta tolong kepada pengguna jalan namun tidak ada yang menghiraukannya.

Padahal saat itu ia bersama Arina Fitroh (35) adiknya bersama dua keponakannya Sifa Nurkaromah (5) dan Khamim Nurmahmudin (3) berjuang untuk selamat dari jebakan banjir. Arif bersama bersama adik dan dua keponakannya sore itu hendak mengungsi di dusun sebelah yang memiliki dataran tinggi setelah rumahnya tenggelam diterjang banjir.

"Sore itu saya sudah hampir putus asa karena sudah berteriak-teriak minta tolong 15 menit tetapi tidak ada satupun pengguna jalan tol yang mempedulikan. Padahal kondisi kami dalam posisi terjebak banjir dengan ketinggian air setinggi leher orang dewasa," ujar Arif.

 Penampakan Banjir Madiun yang Viral di Medsos, Separuh Jalan Tol Tenggelam, Mobil Hingga Terperosok

Aksi penyelamatan anak korban <a href='https://style.tribunnews.com/tag/banjir' title='banjir'>banjir</a>.

Aksi penyelamatan anak korban banjir.(Repro bidik layar Facebook Nanda Sapto Wati)

Namun rupanya takdir berkata lain. Dalam keputusasaannya, tiba-tiba sebuah mobil menepi di pinggir jalan tol. Seorang pria keluar dari dalam mobil mencoba membantunya keluar dari jebakan banjir.

Namun sayangnya, pria yang baru turun dari mobil itu tidak bisa membantunya karena tidak bisa berenang. Padahal saat itu Arif sedang menggendong anak pertama adiknya, Sifa Nurkaromah (5).

Tak hilang akal, pria yang tidak bisa berenang itu mencoba bantuan lain. Pria itu lalu mencegat kendaraan lain yang melintas di ruas tol Ngawi-Kertosono.

"Bapak itu sudah berulang kali mencegat tetapi tidak ada yang mau berhenti. Tak berapa lama kemudian, sebuah mobil mau berhenti menepi," kata Arif.

 Penampakan Banjir Madiun yang Viral di Medsos, Separuh Jalan Tol Tenggelam, Mobil Hingga Terperosok

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Monalisa
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved