Breaking News:

Selain Rokok, Ini 7 Penyebab Kanker Paru-paru yang Umum Diketahui: dari Asbes, Polusi, hingga Vape

Selain perokok aktif, ini 7 penyebab utama kanker paru-paru yang banyak diketahui orang: dari asbes, polusi, hingga permasalahan vape.

Healthline
Selain perokok aktif, ini 7 penyebab utama kanker paru-paru yang banyak diketahui orang. Dari asbes, polusi, hingga permasalahan vape. 

TRIBUNSTYLE.COM - Selain perokok aktif, ini 7 penyebab utama kanker paru-paru yang banyak diketahui orang: dari asbes, polusi, hingga permasalahan vape.

Jangan bilang aman dan terhindar dari kanker paru-paru jika tidak merokok.

Bisa saja manusia tepapar kanker paru-paru karena hal-hal yang biasa ditemui di lingkungan sekitar.

Berikut ini hal-hal umum selain merokok yang dapat menyebabkan penyakit kanker paru-paru.

Kanker paru-paru sendiri dikatakan menjadi penyakit kanker yang paling mematikan di Amerika Serikat.

7 Kebiasaan Sederhana di Rumah untuk Kulit Lebih Halus, Pemilihan Sabun Hingga Suhu Air

7 Kebiasaan yang Perlu Dilakukan di Rumah untuk Kulit yang Lebih Halus

Kanker paru-paru dikatakan menjadi penyebab terbanyak yang bertanggung jawab atas sekitar 140.000 kematian setiap tahunnya.

Dilansir dari laman Kemenkes RI, angka kejadian tertinggi di Indonesia untuk laki laki adalah kanker paru yaitu sebesar 19,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 10,9 per 100.000 penduduk

Meskipun merokok meningkatkan risiko penyakit lebih dari apa pun, 10 hingga 20 persen kasus kanker paru-paru di Amerika Serikat terjadi pada orang yang tidak pernah merokok.

“Kami berpikir bahwa laju meningkat karena lebih sedikit orang yang merokok,” kata Heather Wakelee, MD, seorang profesor kedokteran di Stanford University Medical Center, dilansir dari laman Healthy.

Dalam beberapa kasus, hal-hal di lingkungan, terutama radon dan perokok pasif, dapat dikaitkan dengan kanker paru-paru pada orang yang bukan perokok.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved