5 Pejabat Dunia Mundur dari Jabatannya Karena Listrik Padam, Simak Siapa Saja

Daftar pejabat negara-negara di dunia yang yang berhenti dari jabatannya karena insiden mati listrik, simak penjelasannya

5 Pejabat Dunia Mundur dari Jabatannya Karena Listrik Padam, Simak Siapa Saja
Kolase TribunStyle
Pejabat dunia mundur akibat listrik padam 

Peristiwa pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) di sebagian besar wilayah Jabodetabek membuat keresahan masyarakat.

Pasalnya dengan terputusnya aliran listrik sejak Minggu siang hingga tengah malam telah berdampak pada sistem transportasi dan terhambatnya sambungan komunikasi.

Beberapa sinyal provider yang hilang dan matinya transportasi MRT dan KRL mengakibatkan masyarakat menjadi susah untuk bermobilitas.

Keluhan di beberapa sosial media, tak terkecuali twitter hingga muncul trending dengan hashtag matilampu sampai saat ini masih bertengger hashtag matilampulagi.

TRIBUNSTYLE.COM - Peristiwa padamnya listrik di Jabodetabek dan sebagian wilayah Jawa serentak pada Minggu (4/8) lalu menjadi sorotan. 

Mati listrik dengan waktu terlama, hingga lebih dari 6 jam berakibat pada aktivitas jutaan masyarakat dan industri ekonomi yang terganggu.

Perbaikan listrik setelah mengalami gangguan
Perbaikan listrik setelah mengalami gangguan (Kompas.com/Garry Lotulung)

Selain itu, kerugian materi yang diakibatkan padamnya listrik juga tidak sedikit.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menindaklanjuti peristiwa padam listrik massal kemarin.

Jokowi meminta perusahaan PLN untuk segera mengganti kerugian atau kompensasi atas terjadinya pemadaman yang merugikan banyak pihak.

Selain di Indonesia, peristiwa padamnya listrik dalam waktu yang lama dan mencakup wilayah yang luas juga pernah terjadi di beberapa negara lain.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anggia Desty
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved