Breaking News:

3 Penyebab Menguap Itu Bisa Menular, Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Begini penjelasan ilmiah mengapa menguap itu bisa menular, ternyata ini penyebabnya.

mensxp.com
Menguap 

TRIBUNSTYLE.COM - Membaca judul dan melihat sudah membuat kita menguap? Tenang, girls, ini hal yang normal kok. Bahkan enggak hanya manusia, tapi simpanse dan anjing juga bisa ikut menguap juga!

Secara umum, kita bisa menguap karena merasa bosan atau kelelahan, sehingga kita jadinya enggak bernapas dengan normal. Nah, menguap akan menyerap oksigen sebanyak mungkin yang dibutuhkan tubuh, sehingga bisa digantikan dengan karbon dioksida yang sudah terlalu banyak dalam darah kita.

Namun, kita bisa menguap juga karena membaca, melihat gambar, video, atau bahkan karena teman di sebelah kita lagi menguap! 

Pertanyaan, kenapa bisa begitu, ya?

7 Foto Mesra Sophia Latjuba dengan Seorang Pria Bule, Sudah Move On dari Ariel Noah?

Yuk cari tahu penjelasan ilmiahnya kenapa menguap bisa menular!

Berempati menjadikan kita gampang tertular nguap

Penelitian pada tahun 2010 oleh University of Connecticut mengatakan kalau menguap itu sama seperti saat kita ikutan tersenyum saat seseorang tersenyum ke kita. Artinya, ini menunjukkan kalau menguap itu tanda kita berempati dengan orang tersebut.

Ramalan Zodiak Jumat 14 Desember 2018: Taurus Rentan Tersulut Emosi, Cancer Rawan Konflik Pertemanan

Penelitian lebih lanjut menemukan kalau tertular nguap hanya akan mulai terjadi pada anak yang berusia 4 tahun. Namun kalau anak tersebut punya masalah autis, dia akan jadi makin susah merasa empati dan lebih sulit bisa tertular nguap.

Hal ini makin diperkuat dengan penelitian dari 2015, yaitu kalau seseorang adalah seorang psikopat, dia bakalan jadi makin sulit tertular nguap.

menguap
express.co.uk
 

Fungsi alami otak terhadap kemungkinan ancaman

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ika Putri Bramasti
Sumber: cewekbanget.id
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved