CPNS 2018

Daftar CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id Sering Lemot? Catat Waktu Ini Agar Lancar Saat Kunjungi Portal

Banyak yang mengeluhkan lemot saat akses ke laman Sscn.bkn.go.id, berikut jam-jam lancar saat mengunjungi portal agar tidak terlalu lama menunggu.

Daftar CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id Sering Lemot? Catat Waktu Ini Agar Lancar Saat Kunjungi Portal
Tribun Lampung
CPNS 2018/SSCN.BKN.GO.ID 

TRIBUNSTYLE.COM - Banyak yang mengeluhkan lemot saat akses ke laman sscn.bkn.go.id, berikut jam-jam lancar saat mengunjungi portal agar tidak terlalu lama menunggu.

Sempat mengalami penundaan saat pertama dibuka pada 19 September, kini laman sscn.bkn.go.id mengalami beberapa kali gagal akses.

Peluncuran laman resmi sscn.bkn.go.id yang rencananya dibuka mulai pukul 00.00 WIB (19/9/2018) malah baru bisa diakses pada pukul 13.00 WIB.

Sebenarnya dari pihak penyelenggara sudah mengantisipasi masalah teknis pada laman sscn.bkn.go.id, dengan memperbarui infrastruktur yang lebih memadai.

Salah satunya adalah mengupdate server agar tidak tumbang saat banyak pendaftar mengakses laman sscn.bkn.go.id.

Namun, pada kenyataannya masih saja terjadi masalah saat beberapa pengunjung laman sscn.bkn.go.id mengakses pada jam-jam tertentu.

Beberepa masyarakat mengeluhkan sulitnya mengakses laman sscn.bkn.go.id hingga Kamis (27/9/2018).

Akses sscn.bkn.go.id mulai bisa diakses sejak Rabu (19/9/2018) untuk mencari informasi terkait formasi, instansi, hingga persyaratan.
Akses sscn.bkn.go.id mulai bisa diakses sejak Rabu (19/9/2018) untuk mencari informasi terkait formasi, instansi, hingga persyaratan. (TribunStyle/screenshot)

Mengutip dari berbagai sumber pada Kamis (27/9/2018), Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) BKN, Mohammad Ridwan menyarankan agar pengakses laman sscn.bkn.go.id di saat waktu tidak terjadi lonjakan pengakses.

"Memang ini load-nya dinamik ya, Karena itu, kita katakan berlomba. Memang di mana-mana sistem online begitu. Prinsipnya pasti bisa asalkan pakai internet koneksi stabil, dan kita sarankan pakai laptop atau dekstop," ujar Ridwan di kantornya, Rabu (26/9/2018).

Kabiro Humas BKN, juga menyebutkan bahwa ada beberapa tips untuk mengakses laman sscn.bkn.go.id di waktu yang tepat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Candra isriadhi
Editor: Irsan Yamananda
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved