Breaking News:

Kamu Terlilit Utang? Yuk Amalkan Doa Ini Agar Segera Lunas dan Rezeki Semakin Lancar dan Berkah

Dalam kondisi sulit seperti di tengah pandemi saat ini, banyak orang menjerit berharapkan diberi rezeki finansial yang melimpah dan bebas dari utang.

Editor: Sinta Darmastri
Freepik
Berdoa memohon petunjuk dan utang lunas. 

TRIBUNSTYLE.COM - Berdoa kepada Allah SWT merupakan salah satu cara berikhtiar meminta rezeki selain berusaha maksimal di kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang muslim, membaca doa merupakan aktivitas yang biasa dilakukan. Allah SWT juga menyukai orang-orang yang memohon kepadaNYA.Doa memohon rezeki yang melimpah, doa ketika terlilit hutang hingga doa mensyukuri nikmat.

Selain berusaha sekuat tenaga meraih rezeki di dunia, manusia juga diharuskan selalu berdoa kepada Allah SWT.

Baca juga: Suami Bekerja Keluar Rumah, Istri Dirumah Jangan Lupa Doa Ini Ya Agar Rezekinya Lancar dan Berkah

Pada dasarnya, rezeki dalam Islam tak selalu bercatut pada harta dunia.

Nikmat berupa sehat, dikelilingi orang-orang baik, juga merupakan rezeki tiada tara yang harus disyukuri.

Meski demikian, saat berbicara mengenai rezeki, kebanyakan orang akan terpikirkan soal uang alias rezeki secara finansial.

Dalam kondisi sulit seperti di tengah pandemi saat ini, banyak orang menjerit berharapkan diberi rezeki finansial yang melimpah dan terbebas dari hutang.

Sebagaimananya manusia tak bisa menyelesaikan masalahnya jika bukan karena Allah SWT berkehendak.

Untuk itu, disarankan selalu membaca doa di setiap uapaya ingin mencapai sesuatu. Termasuk ketika ingin diberi rezeki yang melimpah dan terbebas dari hutang.

Ilustrasi uang, utang
Ilustrasi uang, utang (Via Kompas.com)

Berikut merupakan doa memohon rezeki, doa saat terlilit hutang, hingga doa memohon selalu diberi nikmat yang dapat rutin diamalkan.

Doa Mohon Rezeki Melimpah

Allahumma yaa ahadu yaa waahidu ya maujuudu yaa jawwaadu yaa baashithu yaa kariimu yaa wahhaabu yaa dzattahauli yaa ghaniyyu yaa mughnii yaa fattaahu yaa razzaaqu yaa 'aliimu yaa hayyu yaa qayyuumu yaa rahmaanu yaa rahiimu yaa badii'us samaaawati wal ardhi yaa dzal jalaali wal ikraam yaa hannaanu yaa mannaanu infahnii minka binafhati kahirin tughninii ' amman siwaaka.

Artinya, "Ya Allah wahai zat yang Maha Esa, tiada terbagi-bag, wahai zat yang Maha Esa tiada bersekutu, wahai zzat yang maujud, wahai zat yang maha pemurah, wahai zat yang maha pembagi, wahai zat yang maha mulia, wahai zat yang maha pemberi, wahai zat yang maha memiliki anugerah, wahai zat yang maha kaya, wahai zat yang maha pemberi, wahai zat yang maha pembuka pintu rezeki, wahai zat yang maha mengetahui, wahai zat yang maha hidup, wahai zat yang maha pengasih, wahai zat yang maha penyayang, wahai zat yang maha pemberi anugerah limpahkalha rezeki dari Mu dengan kelimpahan sebaik-baiknya yang dapat memberikan kecukupan bagi diriku, terlepas dari pengharapan pemberian sesiapapun selain Engkau."

Baca juga: Rasakan Sedih Pertama Kali Kehilangan Orangtua, Ini Doa Tantri Kotak untuk Almarhum Ayah

Doa Saat Terlilit Hutang

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved