Breaking News:

Ratu Inggris Meninggal

Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II, Kaisar Jepang Naruhito Naik Bus, Joe Biden Gunakan The Beast

Sejumlah kepala negara akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022).

AP PHOTO/FRANK AUGSTEIN via Kompas
Sejumlah kepala negara akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022). Kaisar Jepang Naruhito naik bus, Joe Biden gunakan 'The Beast' 

TRIBUNSTYLE.COM - Sejumlah kepala negara akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022).

Pemimpin Kerajaan Inggris terlama ini dimakamkan di Westminster Abbey di samping makam Pangeran Philip.

Sebelumnya, jenazah Ratu Elizabeth telah disemayamkan di Westminster Hall selama empat hari.

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako siap menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth meski harus menukar fasilitas kendaraan mewah mereka dengan bus antar-jemput bersama pejabat dunia lainnya.

Baca juga: HARI INI Upacara Pemakaman Ratu Elizabeth II, Intip Daftar Pemimpin Dunia yang Hadir, Ada Jokowi?

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako menaiki penerbangan kelas satu yang mewah ke London pada Jumat (17/9/2022).
Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako menaiki penerbangan kelas satu yang mewah ke London pada Jumat (17/9/2022). (BNN JAPAN via TWITTER)

Sementara Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendapat pengecualian untuk bepergian dengan kendaraan lapis baja kepresidenan yang dijuluki 'The Beast' saat berada di ibu kota Inggris.

Kaisar dan permaisuri Jepang terlihat mengambil penerbangan kelas satu ke London pada Jumat (17/9/2022).

Secara tradisional, seorang kaisar Jepang tidak akan menghadiri pemakaman orang lain selain orang tua mereka sendiri, karena kepercayaan budaya yang mengakar di mana kematian dianggap tidak murni.

Perjalanannya ke Inggris bersama permaisuri ini adalah yang pertama sejak naik takhta pada 2019.

Kehadirannya dianggap sebagai tanda penghormatan dan menyoroti ikatan yang terbentuk antara dua keluarga kerajaan selama pemerintahan Ratu Elizabeth II.

Alih-alih menggunakan mobil pribadi, dokumen pemerintah yang bocor mengungkapkan rencana bagi para pemimpin dunia untuk melakukan perjalanan massal dengan bus ke Westminster Abbey untuk prosesi pemakaman pada Senin (19/9/2022).

Pejabat Inggris dan AS sejak itu mengecilkan prospek kehadiran Presiden Biden jika harus melakukan perjalanan dengan bus ke pusat kota London.

Adapun Kaisar Naruhito diperkirakan termasuk di antara mereka yang melakukan perjalanan ke pemakaman dengan bus.

Baca juga: Rela Antre 13 Jam, David Beckham Luapkan Perasaan di Penghormatan Terakhir Ratu Elizabeth: Emosional

Menurut Politico, pria berusia 62 tahun itu dan bangsawan tamu lainnya akan dibawa ke tempat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth di bawah bimbingan Kementerian Luar Negeri Inggris yang ketat.

Situs web tersebut melaporkan Raja Philippe dan Ratu Mathilde dari Belgia, Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol, Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima juga akan naik bus antar-jemput.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved