Breaking News:

Spesifikasi Apple Airpods Pro 2, Bawa Fitur Anti Maling, Diluncurkan Bareng iPhone 14

Bocoran headset bluetooth terbaru Apple Airpods Pro 2, bakal banyak fitur baru, lossless audio hingga anti maling.

Editor: Dhimas Yanuar
apple.com
Apple AirPods Pro 2 

TRIBUNSTYLE.COM - Simak bocoran spesifikasi Apple Airpods Pro 2, bawa fitur anti maling.

Apple siap merilis Airpods Pro generasi kedua terbaru.

Airpods Pro 2 ini bakal di acara Far Out pada Rabu (7/9/2022) pekan ini.

Airpods Pro 2 ini kemungkinan bakal dirilis bersamaan dengan iPhone 14 terbaru.

Baca juga: BOCORAN Penampakan HP Apple iPhone 14, Siap Meluncur 7 September Besok, Ada 2 Jenis Layar?

Informasi tersebut terungkap ke publik setelah reporter teknologi dari situs Bloomberg Mark Gurman  merilis sebuah laporan terkait peluncuran Airpods Pro 2 besutan Apple.

Dalam laporannya Gurman menyebutkan, peluncuran Airpods Pro 2 akan dilakukan Apple bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 series serta trio jam tangan Apple Watch.

“Saya melaporkan tahun lalu bahwa Airpods Pro baru akan tiba pada tahun 2022, dan sekarang saya diberitahu bahwa hari Rabu akan menjadi peluncuran besar mereka.” jelas laporan Gurman.

Munculnya rumor ini mendapat respon positif bagi para penggemar Apple, pasalnya Airpods Pro 2 telah lama dinantikan kehadirannya.

Sebelum dirilis Airpods Pro 2 awalnya diprediksi akan menyapa pasar global pada akhir 2022. Namun tampaknya Apple mempercepat jadwal peluncurannya.\

Peluncuran AirPods Pro 2 akan dilakukan Apple bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 series serta trio jam tangan Apple Watch.
Peluncuran AirPods Pro 2 akan dilakukan Apple bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 series serta trio jam tangan Apple Watch. (Apple Track)

Airpods Pro versi terbaru ini dikabarkan memiliki sejumlah pembaharuan seperti penyematan prosesor H1 Apple.

Apple juga menambah kualitas suara Airpods Pro dengan menambahkan fitur Apple's Lossless Audio Codec (ALAC) sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih imersif.

Bagi yang belum familiar, Lossless Audio sendiri merupakan fitur anyar buatan Apple yang memungkinkan pengguna untuk menikmati musik kualitas paling maksimal tanpa perlu melakukan kompresi.

Meski fitur Lossless Audio memakan ruang penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan format AAC, yang tersemat pada Airpods keluaran sebelumnya.

Namun dengan penyematan fitur ini pengguna tak perlu menghubungkan  Airpods  dengan Bluetooth atau TWS, sebagai gantinya Apple menggunakan fitur codec LC3 untuk mengirimkan audio secara lebih efisien.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved