Breaking News:

Hiburan Korea

BTS & BLACKPINK Berencana Comeback, Inilah Rencana Big 4 Agensi HYBE, SM, JYP, dan YG di 2022

Tahun lalu, setelah kebangkitan K-Pop secara global, perusahaan hiburan mencapai kinerja tertingginya sejak pertama berdiri.

Allkpop
Rencana 4 agensi besar Korea di tahun 2022 

TRIBUNSTYLE.COM - Rencana 4 agensi besar Korea, yaitu HYBE, JYP, SM, dan YG di tahun 2022.

Tahun lalu, setelah kebangkitan K-Pop secara global, perusahaan hiburan mencapai kinerja tertingginya sejak pertama berdiri dan menghasilkan sesuatu yang melimpah.

Sepanjang tahun 2021, sepertinya hanya berisi barisan artis luar biasa, dan hasilnya sangat brilian, dikutip dari Allkpop (6/1/2022).

Saat fandom berkembang di AS dan Eropa, penjualan album berada pada kurva yang meningkat tajam.

Selain bisnis yang sudah ada, bisnis yang menggunakan IP artis juga booming.

Ada mesin bisnis baru yang dibangun untuk pertumbuhan di masa depan, seperti platform penggemar, metaverse, dan token non-fungible (NFT).

Kegiatan beragam dari agensi 'Big 4' seperti HYBE,  JYP Entertainment, SM Entertainment, dan YG Entertainment, yang mewakili K-Pop, diperkirakan akan berlanjut pada tahun 2022.

Baca juga: DAEBAK! Konser SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA Ditonton 161 Negara & Raih 51 Juta Streaming

Baca juga: 5 Grup K-Pop yang Miliki Followers Terbanyak di TikTok, di Dominasi BTS dan Artis HYBE Labels

Dari 'ace' yang mewakili masing-masing agensi hingga peluncuran 'idola termuda' yang akan bertanggung jawab untuk besok, perusahaan-perusahaan ini akan memperluas cakupan global mereka dengan barisan yang ketat.

Selain itu, pertumbuhan industri hiburan yang pesat diperkirakan akan terus berlanjut selama masa transisi beradaptasi dengan era pandemi Covid.

Tur ke luar negeri dan penjualan album, merchandise, dan lainnya memunculkan prospek cerah untuk peningkatan yang menguntungkan secara global.

HYBE Labels

HYBE Labels
HYBE Labels (Pinterest)

HYBE memimpin pertumbuhan fandom K-Pop global pada tahun 2021 dengan BTS, Seventeen, TXT, ENHYPEN, dan artis afiliasi lainnya.

BTS telah memantapkan dirinya sebagai salah satu hits terbesar di pasar musik global dengan menulis rekor baru dan mengadakan konser offline di Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar dua tahun setelah Covid-19 menghentikan pertunjukan skala besar.

Pada tahun 2022, HYBE akan aktif dalam kegiatan lineup utama di Korea dan luar negeri. 

ENHYPEN akan merilis album baru 'Dimension: Answer' pada 10 Januari dan memulai comeback pertama tahun 2022 dari label HYBE.

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
Tags:
BTSBLACKPINK
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved