Breaking News:

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Rabu, 28 April 2021, BMKG: Cuaca Ekstrem di 22 Daerah, Jakarta Hujan

Simak prakiraan cuaca hari ini, Rabu, 28 April 2021, BMKG sebut cuaca ekstrem bakal ada di 22 daerah, termasuk Jakarta & sekitarnya yang alami hujan.

tangkapan layar bmkg.co.id
Peringatan dini cuaca di berbagai wilayah di Indonesia 

TRIBUNSTYLE.COM - Simak prakiraan cuaca hari ini, Rabu, 28 April 2021, BMKG sebut cuaca ekstrem bakal ada di 22 daerah, termasuk Jakarta & sekitarnya yang alami hujan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menyamoaikan prakiraan cuaca di DKI Jakarta, dan di Bodetabek untuk besok, Rabu (28/4/2021).

Selain itu untuk beberapa daerah, informasi peringatan juga telah dikeluarkan, dan sejumlah wilayah Indonesia akan alami cuaca ekstrem.

Hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, Bekasi, Depok, dan Kota Bogor.

Melalui laman resminya, BMKG memprediksi 22 wilayah berpotensi hujan lebat dan disertai dengan kilat atau petir serta angin kencang, yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Ada 149,3 Juta Kasus Covid-19 dengan 126,9 Juta Pasien Sembuh, UPDATE Virus Corona Dunia 28 April

Baca juga: BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Rabu 28 April 2021, Waspadai Hujan Deras di 18 Wilayah Ini

Hujan deras.
Hujan deras. (tribunjogja/rentoari)

Sirkulasi siklonik terpantau di Laut Arafuru bagian tengah yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi).

Konvergensi memanjang di Papua bagian tengah serta dari perairan selatan Papua hingga perairan utara Australia.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari Riau hingga perairan barat Sumatera Utara, dari Kalimantan Barat hingga Selat Karimata.

Juga dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Barat, dari Selat Makassar hingga Kalimantan Tengah, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, serta dari perairan selatan Jawa Barat hingga Jawa Barat.

Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Dhimas Yanuar Nur Rochmat
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved