Breaking News:

Setelah 26 Tahun Menjabat, Jeff Bezos Mengundurkan Diri sebagai CEO Amazon, Ini Sosok Penggantinya

Kabar mengejutkan datang dari CEO Amazon, Jeff Bezos, pasalnya kali ini dirinya dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya pada tahun ini.

Mandel Ngan / AFP
Jeff Bezos. 

Reporter: Joni Irwan Setiawan

TRIBUNSTYLE.COM - Kabar mengejutkan datang dari CEO perusahaan raksasa teknologi Amazon, Jeff Bezos, yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Setelah sukses membangun perusahaan rintisannya dalam 26 tahun terakhir, Bezos mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer Amazon pada 2021.

Pamitnya bos yang telah memimpin perusahaan selama 26 tahun ini ternyata juga pencatatan rekor keuntungan perusahaan yang telah mencapai penjualan US$ 100 miliar.

Bezos akan segera menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada CEO Amazon Web Service (AWS), Andy Jassy pada kuartal ketiga 2021.

Kepala Bagian Transformasi di Mindshare Worldwide, Tom Johnson mengatakan promosi Jassy menjadi CEO anyar Amazon menekankan pentingnya strategi layanan perusahaan untuk masa depan.

“Latar belakang Jassy dalam mengarahkan AWS telah menunjukkan betapa pentingnya layanan tersebut terhadap strategi bisnis Amazon," katanya seperti dikutip dari Reuters, Selasa, 2 Februari 2021.

Baca juga: Bersiaplah, Ada Pajak 10 Persen untuk Produk Digital Netflix, Spotify, hingga Amazon Per 1 Juli 2020

Baca juga: Curhat Bantahan Leonardo DiCaprio Saat Dituduh Presiden Brasil Jadi Otak Kebakaran Hutan Amazon

Jeff Bezos.
Jeff Bezos. (AFP/David Ryder)

Setelah mundur, pria berumur 57 tahun ini akan mengisi posisi sebagai Ketua Eksekutif Dewan di Amazon.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa pada kuartal ketiga tahun ini saya akan beralih menjadi Executive Chair of the Amazon Board.

Dan Andy Jassy akan mengisi posisi CEO," kata Bezos dalam sebuah surat kepada karyawan Amazon, dikutip dari laman Kompas.com.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Joni Irwan Setiawan
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved