Breaking News:

Gojek Dikabarkan Tengah Membahas Kemungkinan Merger dengan Tokopedia

Perusahaan transportasi online Gojek dikabarkan tengah melakukan pembahasan untuk merger dengan Tokopedia.

WordPress.com
Gojek 

TRIBUNSTYLE.COM - Perusahaan transportasi online Gojek dikabarkan tengah melakukan pembahasan untuk merger dengan Tokopedia.

Seperti dilansir dari Bloomberg, langkah tersebut merupakan bagian dari rencana kedua perusahaan untuk melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) sebagai entitas yang telah tergabung.

Sumber yang dihubungi oleh Bloomberg mengatakan, kedua perusahaan rintisan yang paling bernilai di Indonesia tersebut telah menandatangani lembar persyaratan terperinci untuk melakukan uji kelayakan dari masing-masing usaha mereka.

Kedua perusahaan itu melihat adanya potensi sinergi dan diperkirakan akan mencapai kesepakatan dalam beberapa bulan kedepan.

Rencana itu akan menciptakan raksasa teknologi di Indonesia dengan nilai mencapai lebih dari 18 miliar dollar AS atau skitar 250,3 triliun.

Baca juga: GRAB & GOJEK Bakal Merger, Begini Tanggapan Masing-masing Petinggi

Baca juga: Saling Bocorkan Saldo Gopay Bareng Bos Gojek, Indra Priawan Malu, Suami Nikita Willy Kalah Jauh

Ilustrasi Gojek
Ilustrasi Gojek (Tribunnews)

Cakupan bisnis dari hasil merger kedua perusahaan tersebut nantinya akan mencakup layanan pesan antar, transportasi, jasa pembayaran, hingga belanja online.

Namun, ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, pihak Gojek engga memberi tanggapan.

"Kami tidak dapat memberikan komentar terhadap rumor dan spekulasi di pasar," ujar Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita.

Gojek dan Tokopedia sendiri telah mempertimbangkan merger sejak 2018 lalu.

Sumber Bloomberg mengatakan, diskusi terkait merger juga dipercepat karena kesepakatan Gojek dan pesaing mereka, Grab Holdings Inc mencapai jalan buntu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Anggie Irfansyah
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved