Breaking News:

Viral Hari Ini

PENGURUS Masjid Heran, Setiap Jumat Ada Infak Rp 350 Ribu Disembunyikan Dalam Gulungan Uang Rp 3500

Remaja dikenal dengan nama Aidil itu menuturkan, di antara tumpukan uang kertas sumbangan jamaah, ada sesuatu yang menarik perhatiannya.

Mstar
Ilustrasi kotak amal - infak Rp 350 ribu 

TRIBUNSTYLE.COM - Melansir dari mStar, Rabu (23/12/2020), seorang anak dari mantan pengurus masjid di Besut, Terengganu, Malaysia berbagi pengalaman unik saat membantu ayahnya bersama pengurus lainnya menghitung uang dari dalam kotak amal setiap hari Jumat.

Namun, remaja dikenal dengan nama Aidil itu menuturkan, di antara tumpukan uang kertas sumbangan jamaah, ada sesuatu yang menarik perhatiannya.

“Setiap hari Jumat, saya akan menghitung uang sumbangan masjid di kampung saya. Hampir setiap minggu, saya akan menemukan uang kertas 100 Ringgit yang dilipat dalam uang kertas gulung 1 Ringgit,” katanya kepada mStar.

“Penyumbang selalu menggunakan uang kertas lama 1 Ringgit, mungkin karena gampang digulung. Hampir setiap hari Jumat akan ada segulung uang kertas 1 Ringgit , "sambungnya.

Aidil menambahkan bahwa kotak amal selalu ditempatkan di pintu masuk dan di ujung shaf sholat setiap pelaksanaan Jumat.

Baca juga: VIRAL Guru Wanita Sekolah SMA Menikahi Murid Lelakinya, Berawal Chat Karena Karnaval Lalu Dilamar

Remaja yang berusia 17 tahun yakin gulungan pecahan 1 Ringgit lama yang diselipkan uang 100 Ringgit di dalamnya adalah sumbangan dari orang yang sama.

“Bapak saya ditunjuk sebagai bendahara masjid sejak awal tahun 2020 dan sampai bulan ini (Desember) masih ada gulungan uang 1 Ringgit lama yang diselipkan 100 Ringgit” ujar Aidil.

“Itu bikin saya heran, dan ternyata menurut panitia masjid lain itu adalah hal yang lumrah, dan mereka sudah menyadarinya sejak tahun lalu, ” imbuhnya.

Meski pandemi Covid-19 melanda seluruh belahan dunia dan aspek kehidupan sosial ekonomi masyrakat, menurutnya hal itu bukan menjadi halangan untuk bagi penyumbang misterius tersebut.

“Ketika tidak menemukan ada uang lama yang digulung di dalam kotak amal, kami terkejut. Hingga kami khawatir penyumbang jatuh karena tidak ke masjid lagi,” ungkap Aidil.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Galuh Palupi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved