Catat! Bioskop Di Seluruh Indonesia Kembali Buka Mulai 29 Juli 2020, Terapkan Protokol 'New Normal'

Meskipun pemerintah telah memperbolehkan bioskop dibuka pada pekan ini. GPBSI baru akan membuka operasional bioskop pada 29 Juli 2020 mendatang.

net
Bioskop di seluruh Indonesia mulai buka pada 29 Juli 2020 

TRIBUNSTYLE.COM - Meskipun pemerintah telah memperbolehkan bioskop dibuka pada pekan ini. GPBSI baru akan membuka operasional bioskop pada 29 Juli 2020 mendatang.

Setelah berbulan-bulan ditutup lantaran pandemi corona, akhirnya para penikmat film dapat bernapas lega.

Dilansir dari Kompas.com, pemerintah telah memperbolehkan bioskop di seluruh Indonesia untuk kembali beroperasi mulai dari pekan ini.

Ini menyusul kesepakatan yang diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

Kendati demikian, anggota dari Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) perlu waktu dua hingga tiga minggu untuk mempersiapkan penerapan protokol kesehatan di era normal baru.

Seperti diketahui, jaringan bioskop yang tergabung dalam Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia adalah Cinema XXI, CGV, Dakota Cinema, Cinepolis, New Star Cineplex, dan Platinum.

Pandemi Corona Dunia Masih Merebak, Disney Undur Perilisan Film Mulan Pada Agustus 2020

Jadwal Rilis Film James Bond: No Time to Die Diundur Karena Virus Corona, Diprediksi Rugi Besar

Ilustrasi Bioskop
Ilustrasi Bioskop (bbc.co.uk)

Oleh sebab itu, GPBSI mewakili seluruh pengusaha bioskop di Indonesia sepakat membuka kembali operasional bioskop pada tanggal 29 Juli 2020.

"Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia," kata Djonny Syafruddin selaku Ketua GPBSI dalam rilis resmi, Selasa (7/7/2020).

Dalam dua hingga tiga minggu ini, seluruh anggota GPBSI memanfaatkan waktu untuk memastikan beberapa hal yakni:

1. Persiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan Protokol Kenormalan Baru di lingkungan bioskop.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Tsania Fadhillah
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved