Spesifikasi Gadget

Samsung Galaxy A51 Jadi Raja HP Android Terlaris di Dunia Saat Ini, Kalahkan Xiaomi di Urutan Kedua

Siapa sangka jika smartphone kelas menengah buatan Samsung, Galaxy A51 dinobatkan sebagai ponsel Android paling laku di dunia? simak penjelasannya.

Sasmsung Vietnam
Samsung Galaxy A51 

TRIBUNSTYLE.COM - Mengagumkan, Samsung Galaxy A51 menjadi raja ponsel Android terlaris di dunia saat ini.

Siapa sangka jika smartphone kelas menengah buatan Samsung, Galaxy A51 dinobatkan sebagai ponsel Android paling laku di dunia?

Hal itu menjadi prestasi mengingat di tengah lesunya pasar ekonomi dunia pada kuartal pertama (Q1) 2020 Samsung masih banyak bicara.

Seperti dikutip dari Kompas.com (16/5/2020) riset yang dilakukan oleh firma Strategy Analytics (SA) membuktikan hal tersebut.

Riset tersebut hanya menyurvei penjualan ponsel Android di seluruh dunia, tidak termasuk iOS (iPhone).

Samsung A51 RAM 8 GB
Samsung A51 RAM 8 GB (Samsung)

Dan secara keseluruhan, riset SA tersebut membuktikan bahwa penjualan smartphone di dunia tembus 275 juta unit pada kuartal I-2020.

Dari hal itu maka dapat disimpulkan bahwa sebanyak 2,3 persen dari angka tersebut (kurang lebih 6 juta unit) dilaporkan berasal dari Samsung Galaxy A51.

Menurut Executive Director SA, Neil Mawston, Samsung Galaxy A51 terbilang sukses menarik minat pengguna di seluruh dunia.

"Samsung Galaxy A51 populer di seluruh kawasan di dunia, terutama di Eropa dan Asia," kata Neil seperti dikutip dari BusinessWire, Sabtu (16/5/2020).

Samsung Galaxy A51
Samsung Galaxy A51 (Kolase TribunStyle/samsung)

Kolaborasi Samsung Ini Hasilkan Galaxy A Quantum, Ada Tambahan Chipset, Ini Spesifikasi & Harganya

Di bawah Galaxy A51, ada ponsel entry-level bikinan Xiaomi, Redmi 8 yang dilaporkan telah terjual sekitar 5 juta unit, alias 1,9 persen dari seluruh total penjualan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Candra isriadhi
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved