Breaking News:

Virus Corona

Nike Akan Produksi Masker untuk Tenaga Medis dalam Penanganan Pandemi Virus Corona

Dalam memerangi pandemi virus corona Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, perusahaan raksasa prodisen alat olah raga Nike turut ambil bagian

unsplash/Freddy Do
Logo Nike 

TRIBUNSTYLE.COM - Dalam memerangi pandemi virus corona Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, perusahaan raksasa prodisen alat olah raga Nike turut ambil bagian.

Nike sedang menyiapkan alat pelindung diri atau APD untuk dokter, pekerja medis dan perawat yang berhadapan langsung dengan pasien positifi virus corona.

CEO John Donahoe mengatakan bahwa alat yang dibuat oleh Nike sejauh ini adalah masker pelindung wajah.

"Perusahaan seperti Nike perlu melakukan bagiannya," kata Donahoe.

Hal tersebut disampaikan oleh Donahoe dalam sebuah konferensi per telepon pada Selasa lalu, dimana Nike melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan bisnis untuk Q3.

Nike Bagikan Pesan Inspiratif Untuk Menghadapi Pandemi Virus Corona di Seluruh Dunia

Desainer Kondang Anne Avantie Produksi Baju Hazmat Untuk Bantu Tenaga Medis Menangani Virus Corona

Pada saat itulah, Donahoe mengumumkan inisiatif Nike membuat prototype masker pelindung wajah untuk membantu tenaga kesehatan dalam menangani pandemi virus corona.

Keputusan itu berdasarkan kebutuhan yang diidentifikasi oleh tim dan perofesional kesehatan di Oregon Health & Science University (OHSU).

"Nike kini sedang dibuat prototipe masker pelindung wajah bekerja sama dengan OHSU, dan perlengkapan lainnya," kata Donahoe lagi.

Dilansir dari Business Insider, Nike yang kantor pusatnya berada di Oregon, ingin berinisiatif untuk memberikan dukungan bagi petugas medis.

Hal ini dilakukan karena tenaga medis berdiri di garis depan penanganan wabah virus corona, termasuk di Oregon sendiri, maka untuk merekalah peralatan ini dibuat,

OHSU menyambut baik rencana dan inisiatif dari tim Nike untuk membantu OHSU dalam penyediaan alat-alat kesehatan dalam menangani pandemi virus corona ini.

Ilustrasi
Ilustrasi (Unsplash/Thomas Serer)

Nike Bagikan Pesan Inspiratif Untuk Menghadapi Pandemi Virus Corona di Seluruh Dunia

Sebelumnya diberitakan, Nike juga menyrbarkan pesan inspiratif di tengah pandemi virus corona.

Produsen perlengkapan olahraga Nike pun menyebarkan pesan positif bagi penggemarnya.

 Siwon Choi Mas Agung Beri Pesan Penyemangat untuk Indonesia di Tengah Pandemi Virus Corona

 Tak Bisa Mencium Bau Jadi Gejala Paling Baru Virus Corona, Termasuk Kehilangan Indra Pengecap Rasa

Melalui akun Instagram resminya, Nike membagikan sebuah gambar berisi pesan untuk semua orang di seluruh dunia terkait virus corona.

Pesan itu berbunyi: Tetaplah berada di dalam rumah. Jika kita pernah bermimpi bermain untuk jutaan orang di seluruh dunia, sekarang adalah kesempatan kita. Play inside, play for the world."

Pandemik virus corona ini membuat setiap brand untuk memikirkan ulang kampanye pemasarannya, termasuk Nike yang berbasis di Beaverton.

Beberapa brand yang sebelumnya melakukan kampanye pemasarannya dengan gambar liburan influencer dan email “Fresh Spring Looks” kini tidak cocok lagi dengan keadaan saat ini.

"Lebih tepat bagi brand "menciptakan niat baik dan bergandengan tangan dengan konsumen" di tengah krisis", kata Marc Beckman, CEO dan pendiri agen periklanan DMA United, kepada Footwear News.

Selain berpesan untuk masyarakat agar tetap berada dirumah, Nike juga membuat komitmen keuangan minggu lalu sebesar lebih dari 15 juta dollar AS atau senilai dengan Rp. 251,2 miliar untuk memerangi virus corona.

Phil Knight (co-founder dan ketua emeritus Nike), Mark Parker (mantan CEO dan ketua eksekutif dewan Nike), dan John Donahoe (presiden dan CEO baru Nike) baru saja mendonasikan 10 juta dollar AS (senilai Rp. 167 miliar) di tiga organisasi.

Mereka juga menjanjikan 1 juta dollar AS untuk Oregon Food Bank, 2 juta dollar AS untuk Oregon Community Recovery Fund dan 7 juta dollar AS kepada Oregon Health and Science University.

Karena pandemi virus corona, Nike sementara waktu menutup seluruh tokonya di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru dan Eropa Barat.

Namun kendati toko offline store tutup, Nike masih menerima pesanan via online.

(TribunStyle.com/Anggie)

 100 Tahun Lalu Ada Wabah Lebih Ngeri dari Corona, 100 Juta Penduduk Tewas Termasuk dari Indonesia

 Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Virus Corona, Kendalikan Kecemasan dan Sibukkan Diri

Ikuti kami di
Penulis: Anggie Irfansyah
Editor: vega dhini lestari
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved