Virus Corona

Antisipasi Corona, Pemkab Bogor, Ade Yasin Ambil Langkah Semi Lockdown untuk Daerah Puncak

Bupati Bogor, Ade Yasin mengambil langkah untuk semi lockdown untuk daerah wisata seperti Puncak, mengingat mencegah virus corona atau COVID-19.

(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui usai menggelar rapat kordinasi dengan enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait wabah virus Corona di Pendopo Bupati, Komplek Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/03/2020). 

TRIBUNSTYLE.COM - Bupati Bogor, Ade Yasin mengambil langkah untuk semi lockdown untuk daerah wisata seperti Puncak, mengingat mencegah virus corona atau COVID-19. 

Upaya pencegahan adanya wabah virus corona terus dilakukan, termasuk di daerah Bogor sesuai pernyataan Ade Yasin selaku Bupati Bogor.

Pihak Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus melakukan antisipasi, meskipun belum ada temuan kasus suspect adanya virus corona di sekitarnya.

Langkah yang diambil yakni dengan melakukan semi lockdown untuk mencegah masuknya virus corona atau COVID-19.

Utamanya di sejumlah titik lokasi seperti wisata di Puncak Bogor dan daerah perbatasan dengan Depok dan Bekasi.

"Makanya kami lakukan semi lockdown di lokasi wisata," ujar Ade di Pendopo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar yang dikutip dari Kompas.com.

Wabah Corona Meluas, Sri Mulyani Tetap Laksanakan Tugas Secara Penuh & Rapat Koordinasi Lewat Video

Gejala Positif Covid-19 dari Hari ke Hari, Ini Ciri-ciri Awal Terjangkit Corona

Keputusan yang diambil pun telah dibicarakan secara seksama dan intensif dengan pihak wisata yakni para pelaku usaha hotel dan restoran di Puncak, Bogor.

Lebih detailnya, semi Lockdown ini hanya difokuskan terhadap turis asing atau yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP).

Ilustrasi virus corona, Covid-19 di Indonesia
Ilustrasi virus corona, Covid-19 di Indonesia ((Shutterstock))

Pasalnya menurut Ketua DPW Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan bahwasanya jika dilakukan secara total, maka secara tak langsung akan mematikan para pedagang kecil yang mencari nafkah di kawasan Puncak Bogor.

Sehingga keputusan yang dibuat pun menjadikan para wisatawan lokal masih bisa berkunjung ke sejumlah wisata di Kabupaten Bogor.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Heradhyta Amalia
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved