Tes Rambut Ungkapkan Lucinta Luna Positif Amfetamin, Ini Penjelasan Ahli

Saat rambut kekasih Abash, Lucinta Luna diuji di Laboratorium BNN, hasil mengatakan Lucinta Luna positif amfetamin, ini penjelasan ahli terkait tesnya

YouTube Abraham Silaban
Lucinta Luna 

TRIBUNSTYLE.COM - Lucinta Luna jalani tes narkoba di Laboratorium Badan Narkotika Nasional menggunakan sampel rambutnya.

Hasil tes tersebut menunjukkan Lucinta Luna positif amfetamin (ekstasi).

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Bidang Humas Polda Metri Jaya Kombes Yusri Yunus ungkapkan hasil tesnya.

"(Hasilnya) positif amphetamin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (17/2/2020).

Namun, Yusri enggan mengatakan lebih lanjut tentang hasil tes rambut Lucinta Luna.

Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti dua butir pil ekstasi, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol setelah ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti dua butir pil ekstasi, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol setelah ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Lalu, bagaimana bisa rambut mengungkap seseorang kecanduan zat adiktif?

Dokter Hari Nugroho MSc selaku Peneliti dan Pakar Adiksi dari Mental Health Addiction and Neuroscience Jakarta mengatakan pemeriksaan rambut merupakan salah satu teknik untuk mengetahui kecanduan obat pada seseorang.

"Tes ini juga salah satu teknik pemeriksaan untuk mengetahui drugs, terutama pada pemakaian kronis," ujar Hari saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/2/2020).

Ia juga menerangkan ada istilah metabolite zat dala uji narkoba.

Hal tersebut berhubungan dengan proses pertumbuhan rambut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nafis Abdulhakim
Editor: Suli Hanna
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved