Mau Sholat, Jamaah Masjid di Sukoharjo Melongo, 31 Ekor Ular Kobra di Balik Karpet, Ketemu Lagi 25

Teror ular kobra mematikan gemparkan Sukoharjo Jawa Tengah. 31 anakan kobra muncul dari balik karpet. Disisir, ketemu lagi 25 ekor!

Mau Sholat, Jamaah Masjid di Sukoharjo Melongo, 31 Ekor Ular Kobra di Balik Karpet, Ketemu Lagi 25
Julie Larsen Maher @wcs
Ular kobra 

TRIBUNSTYLE.COM - Teror ular kobra mematikan gemparkan Sukoharjo Jawa Tengah. 31 anakan kobra muncul dari balik karpet. Disisir, ketemu lagi 25 ekor!

Sukoharjo Jawa Tengah kembali gempar oleh 'teror' ular kobra.

Di sebuah masjid ditemukan 31 anakan ular kobra di lipatan tumpukan karpet.

Karena mencemaskan, sejumlah personel TNI dilibatkan dalam penyisiran. Ternyata ketemu lagi 25 ekor ular kobra di tempat tak jauh berbeda. 

Sebanyak 31 ekor anak ular kobra Jawa ditemukan di Masjid At Taqwa di Perumahan Griya Adi, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Penampakan sebagian anak ular kobra Jawa yang ditemukan di Masjid At Taqwa di Perumahan Griya Adi, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (17/12/2019).
Penampakan sebagian anak ular kobra Jawa yang ditemukan di Masjid At Taqwa di Perumahan Griya Adi, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (17/12/2019). (TribunSolo.com/ Agil Tri)

Menurut takmir masjid, Lanjar (47), anak ular sangat berbisa dan mematikan itu  pertama kali ditemukan pada Sabtu (7/12/2019) lalu.

"Saat mau salat, di karpet dekat mimbar ditemukan satu ekor ular, pas kita cek di lipatan karpet yang lain ternyata ditemukan ular juga," ungkapnya saat ditemui TribunSolo.com, Selasa (17/12/2019).
TEROR ULAR KOBRA - Seekor anak ular kobra dalam botol plastik disaksikan Seorang pemuda yang berbaring dibangsal usai medapatkan perawatan Rumah Sakit di Jakarta Selatan. Sabtu (14/12/2019) Pemuda tersebut digigit ular di Wilayah Jakarta Timur dan selamat setelah mendapat pertolongan dan harus istrirahat untuk pemulihanya. (TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa)
TEROR ULAR KOBRA - Seekor anak ular kobra dalam botol plastik disaksikan Seorang pemuda yang berbaring dibangsal usai medapatkan perawatan Rumah Sakit di Jakarta Selatan. Sabtu (14/12/2019) Pemuda tersebut digigit ular di Wilayah Jakarta Timur dan selamat setelah mendapat pertolongan dan harus istrirahat untuk pemulihanya. (TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa) (TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa)

"Pada hari pertama ketemu 6 ekor ular kobra, tetapi semua terpaksa dilenyapkan," katanya.

Menurutnya, ini merupakan kejadian pertama kali yang terjadi di lingkungan masjid yang berada di permukiman.

Karena semakin banyak ditemukan maka penanganan ular ini kemudian dibantu seorang anggota TNI dari Brigrif 6, Janu Wahyu yang juga anggota komunitas pencinta ular, Exalos Indonesia.

Selama empat hari menyisir yang dilakukan Janu, dia menemukan puluhan anak ular kobra Jawa atau yang memiliki nama latin Naja Sputatrix.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved