.Feast Rilis Single 'Tarian Penghancur Raya', Serukan Kritik Sosial dan Soroti Tari Gandrung

Band asal Jakarta, .Feast, kembali merilis single kedua mereka. Seperti lagu-lagunya sebelumnya, lirik dari single kedua ini berisi kritikan sosial.

Band asal Jakarta, .Feast, kembali merilis single kedua mereka. Seperti lagu-lagunya sebelumnya, lirik dari single kedua ini berisi kritikan sosial.

TRIBUNSTYLE.COM - .Feast merilis lagu single kedua setelah 'Dalam Hitungan' yang sudah dirilis beberapa waktu lalu untuk albumnya 'Membangun dan Menghancurkan'.

Single kedua dari .Feast ini berjudul 'Tarian Penghancur Raya'

RAN Rilis Lagu Saling Merindu, Giliran Asta Berkarya dalam Omne Trium Perfectum; The Series

Lagu yang ditulis oleh Bhaskara Putra ini memasukkan unsur musik tradisioal didalamnya dan membahas seputar masalah-masalah sosial di sekitar.

Grup musik asal Jakarta ini mengangkat persoalan Tari Gandrung dari Banyuwangi yang mendapatkan penolakan dari beberapa kelompok masyarakat.

"Pada tahun 2008, Tari Gandrung dari Banyuwangi dipermasalahkan oleh beberapa kelompok masyarakat tertentu. Ia adalah satu dari sekian banyak warisan asli kebudayaan Indonesia yang terancam keberadaanya karena satu dan lain hal," tulis .Feast pada official lyric video dari Tarian Penghancur Raya yang dirilis Jumat, (08/11/2019).

Dalam Official Lyric Video yang diunggah di kanal YouTube Sun Eater, memvisualisasikan seorang penari tradisional dengan pakaian khas Tarian Gandrung yang sedang menari dan disorot lampu.

Video lirik dari lagu 'Tarian Penghancur Raya' ini bervisual hitam putih dan menampilkan lirik dari lagu tersebut.

Di akhir tarian, penati tertunduk dan mengenakan masker mulutlalu melanjutkan tariannya hingga akhir video.

'Tarian Penghancur Raya' menjadi trending topic di Twitter pada Jumat, (8/11/2019).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Anggie Irfansyah
Editor: Suli Hanna
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved