Breaking News:

5 Penyanyi Dunia yang Mengawali Karir Sebagai Backing Vokal, John Legend hingga Gwen Stefani

awalnya, 5 musisi ini adalah seorang backing vocal. lalu mereka meniti karirnya sendiri sebagai vokalis dan kemudian sukses.

Kolase Tribunstyle.com/ Instagram @gwenstefan & @johnlegend
Gwen Stefani dan John Legend, penyanyi yang mengawali karir sebagai backing vocal 

awalnya, 5 musisi ini adalah seorang backing vocal. lalu mereka meniti karirnya sendiri sebagai vokalis dan kemudian sukses.

TRIBUNSTYLE.COM - Posisi backing vocal yang dianggap remeh oleh orang-orang karena pekerjaanya yang hanya menyanyi dibelakang vokalis asli ternyata berpengaruh besar untuk 5 orang musisi ini.

5 musisi ini mengawali karirnya sebagai backing vocal, kemudian ia meniti karirnya sendiri sebagai vokalis atau musisi dan kemudian menemukan keberhasilan, ternyata profesi backing vocal bisa dijadikan batu loncatan untuk karir 5 musisi yang sukses ini.

Mari kita simak 5 musisi yang mengawali karirnya sebagai backing vocal berikut ini.

4 Fakta Ananda Badudu, Musisi yang Ditangkap Karena Galang Dana Demo Mahasiswa, Eks Wartawan

1. Dave Grohl

Dave Grohl
Dave Grohl (Instagram/davegrohlrp)

Sebelum menjadi vokalis di Foo Fighter, Dave Grohl adalah Drummer Nirvana, Lalu bagaimana bisa Dave Grohl menjadi vokalis Foo Fighters padahahal sebelumnya adalah drumer dari Nirvana?

Ternyata, selain menjadi drummer, Dave Grohl juga merangkap sebagai backing vocal Kurt Cobain di Nirvana sambil menggebuk drum.

2. Whitney Houston

Whitney Houston
Whitney Houston (pexels.com)

Woman Singer fenomenal yang terkenal dengan lagunya I Will Always Love You ini mengawali karirnya bernyanyi sebagai backing vocal Chaka Khan dan Lou Rawls.

Penyanyi yang terkenal dengan vibra dan suara tingginya ini pertama kali mengeluarkan album perdananya pasa 1985 dengan judul yang merupakan namanya sendiri, Whitney Houston.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anggie Irfansyah
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved