Sukses Jalani Operasi Angkat Gelambir, Ini Penampilan Perdana Arya Permana Pasca-Oplas

Arya Permana telah sukses menjalani operasi plastik untuk menghilangkan gelambir kulit dan telah keluar dari rumah sakit.

Sukses Jalani Operasi Angkat Gelambir, Ini Penampilan Perdana Arya Permana Pasca-Oplas
KOMPAS.COM/FARIDA FARHAN
Arya Permana saat obesitas dengan setelah menjalani operasi bariatrik. 

TRIBUNSTYLE.COMArya Permana telah sukses menjalani operasi plastik untuk menghilangkan gelambir kulit.

Yup, kulit bocah yang dulunya obesitas ini bergelambir akibat hilangnya banyak lemak.

Arya Permana, anak laki-laki yang mengalami obesitas asal Karawang diantar sejumlah petugas yang merawatnya meninggalkan rumah sakit seusai menjalani operasi plastik tahap pertama mengangkat kulit menggelambir di kedua lengannya, di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (29/7/2019).

Bobot Turun Drastis, Arya Permana Remaja Obesitas Telah Jalani Operasi Kulit Gelambir

Anak laki-laki berusia 13 tahun asal Karawang itu sudah diperbolehkan pulang dan diharuskan menjalani rawat jalan selama 3-6 bulan ke depan. 

Tentu, kita masih ingat dengan Arya Permana, bocah SD yang mengalami obesitas hingga bobotnya mencapai 192 kg ya.

Seperti kita ketahui, remaja asal Karawang tahun itu telah menjalani operasi bariatrik yang berhasil memangkas berat badannya menjadi 85 kg.

"Besok (Rabu, 19 Juni 2019), kami akan ke Bandung untuk mengambil hasil pemeriksaan untuk operasi tersebut," kata Ayah Arya, Ade Somantri saat ditemui di kediamannya di Karawang, Selasa (18/6/2019).

Sebelumnya, Arya telah menjalani operasi bariatrik atau penyempitan lambung di RS Omni Alam Sutera, Tangerang, pada April 2017 lalu.

Arya Permana, bocah obesitas asal Karawang diantar sejumlah petugas yang merawatnya meninggalkan rumah sakit seusai menjalani operasi plastik tahap pertama mengangkat kulit menggelambir di kedua lengannya, di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (29/7/2019
Arya Permana, bocah obesitas asal Karawang diantar sejumlah petugas yang merawatnya meninggalkan rumah sakit seusai menjalani operasi plastik tahap pertama mengangkat kulit menggelambir di kedua lengannya, di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (29/7/2019 (Fotokita.net/Gani Kurniawan)

Lambungnya hanya disisakan 30 persen dari ukuran semula.

Dari pembicaraan awal, operasi tersebut bakal ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Estimasi biayanya sekitar Rp 200 juta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Archieva Nuzulia Prisyta Devi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved