Breaking News:

Terkesan Bermanfaat, 5 Skincare ini Justru Bikin Merusak Kulit Wajahmu

Lima skincare ini kesannya mereka jauh lebih efektif dan praktis di gunakan, padahal sebenarnya bisa merusak dan enggak banyak manfaatnya.

alibaba.com
Kertas minyak 

TRIBUNSTYLE.COMDengan kecanggihan teknologi yang disertai dengan makin banyaknya masalah kulit cewek, membuat produsen skincare jadi berlomba-lomba untuk membuat skincare terbaru yang dengan mudah bisa mengatasi masalah kulit kita, nih!

Namun, kita enggak boleh gampang tertipu dulu, ya girls. 

Hal ini karena ternyata, enggak semua produk skincare yang kelihatannya kece dan bisa menghilangkan masalah kulit patut kita coba.

Apalagi 5 skincare ini, kesannya mereka jauh lebih efektif dan praktis di gunakan, padahal sebenarnya bisa merusak dan enggak banyak manfaatnya.

Tak Perlu Ribet, Cukup Bawa 5 Skincare ini Saat Mudik Supaya Kulit Wajahmu Tetap Cantik

Makanya, segera buang dan jangan beli lagi 5 skincare ini, deh!

1. Makeup remover dalam bentuk tisu basah

memakai makeup remover wipes
memakai makeup remover wipes (allure.com)

Memang paling enak kalau menghapus makeup dengan makeup remover wipes atau makeup remover yang berbentuk tisu basah.

Kita bakalan merasa jauh lebih cepat dan enggak perlu ribet kalau menghapus makeup pakai makeup remover wipes.

Tapi tahu enggak kalau makeup remover dalam bentuk wipes atau tisu basah ternyata merusak kulit?

Pertama, makeup remover wipes enggak bisa menghilangkan seluruh bakteri, debu, kotoran, minyak, dan makeup di wajah kita dengan sempurna, enggak seperti makeup remover jenis lainnya.

Kedua, menghapus makeup dengan makeup remover wipes malah membalikkan makeup tersebut lebih masuk ke pori-pori kita, karena kita melakukan gerakan menggeser-geser makeup remover wipes di atas kulit. 

Ketiga, gerakan menggeser-geser di atas kulit itu bakalan mempercepat penuaan dini, membuat kulit iritasi, dan membuat kulit jadi enggak kenyal lagi!

Daripada kita dapatkan seluruh masalah kulit ini hanya karena pengin menghapus makeup pakai makeup remover wipes, lebih baik cari makeup remover lainnya aja, deh!

2. Pore strip

Memakai pore strip
Memakai pore strip (marieclaire.com)

Hayo, siapa yang masih menggunakan pore strip untuk menghilangkan komedo? Pore strip terkesan mudah banget menghilangkan komedo, karena katanya bisa menempel pada komedo dan menariknya.

Sayangnya, pore strip itu cuma gimmick aja dan enggak bisa menarik komedo atau kotoran apapun! Malah, pore strip sebenarnya merusak sel teratas kulit kita dan menghilangkan minyak di wajah secara berlebihan.

Lalu sebenarnya, apa yang ditarik, sih sama pore strip? Kotoran yang berada di permukaan kulit yang sebenarnya bisa dibersihkan dengan rajin mencuci muka! Pore strip sendiri enggak bisa menghilangkan kotoran yang ada di dalam pori-pori.

Lebih parahnya lagi, pore strip bakalan memperlebar pori-pori kulit, mengiritasinya, dan menjadikan kotoran lebih gampang mengotori pori-pori kulit kita!

Lalu, gimana caranya untuk menghilangkan komedo, dong? Kita bisa gunakan serum atau skincare acid yang jauh lebih ampuh menghilangkan komedo di wajah kita, nih!

3. Sheet mask

memakai sheet mask
memakai sheet mask (bustle.com)

Sejak Korean Wave masuk ke Indonesia, sheet mask jadi digandrungi di mana-mana, deh. Belum lagi soal kepraktisannya, tinggal merobek kemasan dan memakai masker dalam bentuk helaian, lalu tempel ke wajah kita.

Memang setelah memakai sheet mask wajah bakalan terasa lebih lembap dan kenyal. Namun hal ini cuma bisa bertahan maksimal 1 hari, bahkan untuk pemakaian sheet mask yang harganya mahal dan kualitasnya serba bagus sekalipun!

Bagaimanapun, sheet mask enggak bisa menggantikan produk masker pada umumnya (masker clay, cream, dll) yang lebih meresap ke dalam kulit dan menuntaskan masalah kulit.

Kalau memang kita butuh hidrasi kulit, sheet mask adalah jawabannya. Namun kalau kita butuh masker yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit, kayak jerawat, noda hitam, atau komedo, sheet mask bukan pilihan, ya!

Punya Kulit yang Sensitif, 6 Urusan Skin Care Malam Hari Ini Jangan Sampai Ada yang Terlewat Loh!

4. Kertas minyak

memakai blotting paper untuk menyerap minyak di wajah
memakai blotting paper untuk menyerap minyak di wajah (herworld.com)

Buat kita yang punya kulit berminyak, kertas minyak memang juara banget untuk menyerap kelebihan minyak di wajah pada siang atau sore hari, deh. Dengan begitu kulit bakalan terlihat fresh lagi.

Masalahnya, kertas minyak bakalan menyerap seluruh minyak di wajah kita, termasuk minyak yang kita butuhkan. Alhasil, kulit bakalan kehilangan minyak dan memproduksi jauh lebih banyak minyak lagi untuk menghidrasi kulit kita!

Enggak hanya itu, kertas minyak juga bisa bikin kita berjerawat makin parah! Begitu wajah kita terkena bagian kertas minyak yang sudah terserap minyak, seluruh kotoran, debu, dan minyak yang sudah terserap bakalan berpindah ke kulit kita lagi, lho.

5. Scrub wajah yang terlalu kasar

scrub kopi
scrub kopi (stylecraze.com)

Kita berharap kalau memakai scrub wajah dengan bulir yang kasar bisa lebih bagus untuk membersihkan pori-pori kulit. Sayangnya, kita salah besar!

Bulir scrub yang kasar memang bakalan bikin kulit kita terasa lembut. Padahal, yang terjadi sebenarnya adalah kulit sudah luka-luka dan bakalan terlihat kemerahan, iritasi, hingga penuaan dini! 

5 Skin Care dari Korea Ini Emang Nggak Ada Matinya, Kamu Sudah Punya yang Mana, Girls?

(CewekBanget.ID/Marcella Oktania)

Artikel ini telah tayang di CewekBanget.ID dengan judul Enggak Bermanfaat & Cuma Merusak Kulit, Segera Buang 5 Skincare Ini!

Yuk Subscribe Channel YouTube Tribunstyle di bawah ini:

Ikuti kami di
Editor: Archieva Nuzulia Prisyta Devi
Sumber: cewekbanget.id
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved