5 Tanda Malam Lailatul Qadar Datang, Jangan Lupa Baca Doa Mohon Ampun pada Allah SWT

Ada beberapa tanda jika seorang hamba dihampiri malam Lailatul Qadar, jangan lupa pula panjatkan doa malam Lailatul Qadar.

5 Tanda Malam Lailatul Qadar Datang, Jangan Lupa Baca Doa Mohon Ampun pada Allah SWT
TribunStyle.com Kolase/muslim.or.id/PortalMadura.com
Tata Cara Rasulullah raih Lailatul Qadar 

TRIBUNSTYLE.COM - 5 tanda kemuliaan malam Lailatul Qadar datang di 10 malam terakhir Ramadan, terutama di malam-malam ganjil.

Ada beberapa  tanda jika seorang hamba dihampiri malam Lailatul Qadar, jangan lupa pula panjatkan doa malam Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar menjadi malam yang keistimewaannya diinginkan oleh banyak orang karena disebut sebagai malam yang lebih baik dari 1000 bulan, kenali tanda-tanda malam lebih baik dari 1000 bulan ini datang.

Tidak ada satu pun makhluk ciptaan Allah SWT yang tahu kapan malam Lailatul Qadar akan benar-benar menghampiri hambaNya.

Namun,  dari ‘Aisyah RA, Rasulullah SAW bersabda, “Carilah lailatul qadar pada malam ganjil di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.” (HR. Al-Bukhari)

Meski tidak ada yang tahu kapan tepatnya malam Lailatul Qadar akan tiba, tapi banyak yang menyebut Lailatul Qadar akan tiba di 10 malam terakhir Ramadan terutama di malam ganjil.

Tata Cara Salat Tahajud Lengkap Niat & Doa, Amalan Itikaf di 10 Hari Terakhir Ramadan

Pada malam ini, Allah SWT akan menurunkan keistimewaan pada umatnya yang beruntung.

Datangnya malam Lailatul Qadar sendiri tidak diketahui oleh siapa pun selain Allah SWT.

Entah di hari pertama di 10 hari terakhir tersebut, atau di antaranya, atau mungkin di hari terakhir, tak ada satu pun makhluk yang mengetahuinya.

Untuk itu, Allah memerintahkan kepada hambaNya yang ingin mendapatkan keistimewaan Lailatul Qadar untuk memperbanyak amalan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Salma Fenty Irlanda
Editor: Desi Kris
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved