Stadia Siap Meluncur Tahun 2019, Berikut Keunggulan Could Gaming Besutan Raksasa Internet Google

Kabar gembira bagi para gamer, Google Stadia bakal rilis tahun ini, berikut keungulan game generasi terbaru dari Google.

TRIBUNSTYLE.COM - Kabar gembira bagi para gamer, Google Stadia bakal rilis tahun ini, berikut keungulan game generasi terbaru dari Google.

Seperti yang diberitakan sebelumnya dalam perhelatan Game Developer Conference 2019 yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat Google secara resmi memperkenalkan Stadia.

Dikutip dari Kompas.com pada Kamis (21/3/2019) dimana Google memperlihatkan keseriusannya untuk menggarap Industri video game di dunia dengan konsep Cloud Gaming.

Cloud Gaming yang digadang-gadang bakal menjadi game generasi terbaru dari Google tersebut dinamain Google Stadia.

Google Stadia bukanlah sebiah konsol melainkan sebuah layanan yang memungkinakan para pemain untuk bermain game secara streaming.

Dengan kata lain, pemainnya tidak perlu melakukan instalasi file game di sebuah perangkat, melainkan cukup streaming seperti YouTube.

Layanan ini pun nantinya akan terintregrasi dengan YouTube sehingga para pemain bisa langsung memainkan game yang diinginkan setelah mereka menonton cuplikan videonya.

Menurut Google, layanan Stadia memang dibuat untuk menarget gamer yang gemar menonton video YouTube.

Pasalnya Google menemukan bahwa konten game di YouTube ditonton selama lebih dari 50 miliar jan selama tahun 2018 tahun lalu.

Karena Stadia merupakan sebuah layanan cloud gaming, maka pemain tidak membutuhkan perangkat konsol (hardware) apapun untuk dapat memainkannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Candra isriadhi
Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved