3 Tips Penting Memilih Perabotan Rumah Tangga, Penting Diperhatikan Sebelum Terlanjur Membeli

Berikut tips untuk memilih perabotan rumah tangga, sebelum terlanjur membelinya.

3 Tips Penting Memilih Perabotan Rumah Tangga, Penting Diperhatikan Sebelum Terlanjur Membeli
BethanyDillon.com
Desain interior 

TRIBUNSTYLE.COM - Di saat ini, seringkali banyak orang yang ingin mendesain rumahnya dengan tema atau perabotan tertentu, dengan tujuan agar rumah lebih terasa nyaman. Keinginan tersebut, mendapat respon dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam industri mebel untuk berlomba-lomba menawarkan produknya ke Anda. Tidak jarang mereka menawarkan berbagai macam diskon untuk menarik hati Anda.

Karena diskon tersebut, sering kali Anda terlena akan potongan harga yang begitu murah. Tidak jarang pula, perabot yang Anda beli justru secara fungsi kurang begitu berguna. Jika Anda salah dalam memilih perabot rumah tangga, tidak dapat dipungkiri, rumah Anda akan terasa lebih sempit, berantakan, dan tidak memiliki estetika.

Rahasia Nagita Slavina Agar Rumah Tangga Awet dengan Raffi Ahmad Meski Kerap Diterpa Gosip Miring

Oleh sebab itu, Tribunnews.com akan memberikan tips untuk memilih perabotan rumah tangga. Berikut ini adalah tipsnya:

Tentukan Konsep Ruangan

Penentuan konsep ruangan merupakan salah satu hal yang penting dalam menentukan perabot rumah tangga. Dengan menemukan konsep pastinya Anda akan lebih mudah dalam memilih perabot rumah tangga yang akan dibeli. Bukan itu saja, penentuan konsep ruangan juga akan membuat rumah Anda akan terasa lebih nyaman untuk digunakan oleh Anda dan keluarga.

Ngaku Pasangan Milenial, Ini Cara Maia Estianty dan Irwan Mussry Tetap Harmonis dalam Rumah Tangga

Ilustrasi ruang belajar
Ilustrasi ruang belajar
 

Sebagai contoh, ketika Anda sedang mengkonsep ruang belajar atau ruang kerja. Sebaiknya, Anda membeli perabot rumah tangga yang dapat digunakan untuk menyimpan buku dan menulis. Tidak dipungkiri, saat di ruangan belajar atau ruang kerja, Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca dan menulis. Anda bisa membeli perabot rumah tangga seperti rak buku, meja, kursi, dan alat tulis kantor.

Bukan itu saja, untuk membuat ruang belajar Anda lebih nyaman dan terhindar dari kerusakan mata, Anda harus memperhatikan aspek pencahayaan di ruang belajar. Jika Anda merasa pencahayaan minim, sebaiknya Anda menambah lampu belajar yang bisa diletakan di atas meja.

Perhatikan Kualitas Perabot Rumah Tangga

Dengan memperhatikan kualitas perabot rumah tangga Anda. Anda akan lebih mudah untuk mengatur finansial Anda.

Pasalnya, banyak perabot rumah tangga yang dijual dengan harga murah tapi kurang memperhatikan kualitas dan cepat rusak. Banyak ditemui, perabot rumah tangga yang dibeli dengan harga murah, kemungkinan besar perabot tersebut akan cepat rusak. Hal yang terparah, jika perabot murah itu rusak, Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli lagi.

Ilustrasi Menabung
Ilustrasi menabung
Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ika Putri Bramasti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved