Jadi Pesaing Layar Lipat Samsung Galaxy Fold, Ini Penampakan Hingga Spesifikasi Huawei Mate X

Huawei segera rilis smartphone pesaing Samsung Galaxy Fold bernama Huawei Mate X, yuk intip spesifikasinya.

Jadi Pesaing Layar Lipat Samsung Galaxy Fold, Ini Penampakan Hingga Spesifikasi Huawei Mate X
TechRadar.com
Huawei Mate X 

TRIBUNSTYLE.COM - Akhirnya Huawei Mate X, hape layar lipat pesaing Samsung Galaxy Fold, telah diumumkan dalam pra-acara MWC 2019 di Barcelona.

Dilansir dari Gizmochina, Huawei mengklaim bahwa produk unggulannya tersebut, menjadi hape layar lipat tercepat dengan dukungan 5G, bodi tertipis, sekaligus menjadi yang termahal.

Desain Huawei Mate X
Desain Huawei Mate X (NexTren.com)

Desain dari Huawei Mate X disebut sebagai "Falcon Wing Design", tidak seperti Samsung Galaxy Fold, Mate X memiliki lipatan datar tanpa ada celah yang terlihat, bahkan Huawei menuturkan ada 100 komponen yang dipatenkan pada hape ini.

"Butuh waktu tiga tahun untuk meneliti dan mempersiapkan ponsel ini. Ada sebanyak lebih dari 100 paten yang ada pada ponsel ini," kata CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, di atas panggung peluncuran.

Keunggulan Samsung Galaxy S10+ Dibanding Huawei Mate 20 Pro, Kamera Selfie Terbaik Versi DxOMark

Huawei Mate X, memiliki ketebalan 5,4 mm, lebih tipis dari Apple iPad Pro 2018, dan ketika dilipat hape tersebut ketebalannya hanya 1,1 mm.

Walau tidak ada lubang jack audio, namun tersemat USB Type-C, dan hape ini pun memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di sisi yang berfungsi ganda sebagai tombol power.

Tampilan Huawei Mate X
Tampilan Huawei Mate X (NexTren.com)

Bentang layar pada hape ini memiliki luas 8 inci, dengan aspek rasio 8:7.1 dan resolusi 2480 x 2200, sementara saat dilipat, sisi depan akan memiliki layar 6,6 inci, (2480 x 1148) dengan aspek rasio 19,5: 9 dan sisi belakang layar 6,38 inci (2480 x 892) dengan aspek rasio 25: 9.

Ketika layar dibuka, hape ini tampil dengan desain bezel-less di keempat sisi dan tidak ada notch atau poni seperti Samsung Galaxy Fold.

Untuk jeroannya, Mate X akan hadir ditenagai chipset Kirin 980 dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB, bila dirasa tidak cukup, pengguna bisa mengekspansinya melalui kartu memori khusus yakni Nano Memory Card.

Dukungan 5G pada Huawei Mate X hanya tersedia untuk satu slot SIM saja, satu slot lainnya bisa digunakan untuk SIM 4G. 

Xiaomi Redmi Note 7 Pro Segera Rilis! Ini Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan Smartphone Terbaru 2019

Ada tiga kamera belakang yang tersemat pada Huawei Mate X yang juga berfungsi ganda sebagai kamera selfie.

Ketiga kameranya akan diproduksi oleh produsen kamera ternama, Leica, dengan sensor kamera beresolusi 40MP yang berfungsi sebagai lensa wide-angle, 16MP untuk ultra-wide angle, dan 8MP untuk telefoto.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Archieva Nuzulia Prisyta Devi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved