BEREDAR! Surat Lengkap Menpora Imam Nahrawi, Indonesia Raya Bergema Sebelum Film Diputar di Bioskop

BEREDAR! Surat Lengkap Menpora Imam Nahrawi, Indonesia Raya Diputar Sebelum Film Diputar di Bioskop.

BEREDAR! Surat Lengkap Menpora Imam Nahrawi, Indonesia Raya Bergema Sebelum Film Diputar di Bioskop
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ilustrasi Indonesia Raya bergema 

Beredar! Isi surat lengkap Menpora Imam Nahrawi agar lagu Indonesia Raya diputar dan dinyanyikan bersama di bioskop-bioskop seluruh Indonesia sebelum film diputar.

TRIBUNSTYLE.COM - Pantauan TribunStyle.com, surat edaran Menpora Imam Nahrawi jadi trending topic Twitter pada Jumat pagi 1 Februari 2019.

Tujuan imbau lagu Indonesia Raya diputar dan dinyanyikan bersama sebelum film diputar di bioskop, menurut edaran Menpora Imam Nahrawi, adalah demi menanamkan nasionalisme pada para penonton di semua usia. 

Melalui surat imbauannya kepada pengelola biskop di seluruh Indonesia, Menpora Imam Nahrawi menyatakan menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pemutaran film bertujuan meningkatkan rasa cinta tanah air. 

5 Fakta Mata Najwa yang Jarang Diketahui, Dibuka Indonesia Raya 3 Stanza & Pernah Diancam

Tak Hanya Jokowi, Lagu Indonesia Raya Juga Curi Perhatian Netizen Korea, Aku Menitikkan Air Mata

Tujuan lainnya, adalah mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air.

Surat imbauan tersebut ditandatangani Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu (30/1/2019), dan ditembuskan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Menteri Komunikasi dan Informatika; serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto membenarkan adanya surat imbauan tersebut. Menurut Gatot, surat tersebut diterbitkan pada Rabu kemarin.

Namun, Gatot menyatakan imbauan itu tidak wajib dilakukan oleh seluruh pengelola bioskop. "Namanya imbauan, dilakukan boleh, enggak juga enggak apa-apa," kata Gatot kepada Kompas.com, Kamis sore.

Viral Video Pemain Timnas U-16 Nangis Tersedu Nyanyi Indonesia Raya, Ekspresinya Buat Netter Bangga

Deretan Artis Indonesia Rayakan Hari Batik Indonesia, Dari yang Kalem Hingga Bikin Kontroversi!

Berikut isi lengkap surat tersebut:

Surat Himbauan Nomor 1.30.1/Menpora/1/2019 tentang Aktivitas Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Pemutaran Film

Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Agung Budi Santoso
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved