CPNS 2018

Selesai Daftar CPNS 2018, Download Contoh Soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Link Ini

Badan Kepegawaian Negara (BKN) rajin menginformasikan kepada peserta CPNS 2018 untuk mempelajari kisi-kisi soal ujian CPNS.

Selesai Daftar CPNS 2018, Download Contoh Soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Link Ini
TRIBUN JOGJA / HASAN SAKRI GHOZALI
Warga mengantre saat menyerahkan berkas lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Youth Center, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (20/9/2013). Ribuan pelamar memperebutkan 120 kursi yang tersedia di Pemda DI Yogyakarta. Tes akan dilaksanakan pada 25-27 September.(TRIBUN JOGJA / HASAN SAKRI GHOZALI) 

TRIBUNSTYLE.COM - Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dinyatakan selesai.

Dengan ditutupnya pendaftaran CPNS 2018 ini, maka peserta sudah tidak bisa lagi melakukan pendaftaran CPNS melalui sscn.bkn.go.id.

Selanjutnya, sembari menunggu tahap pengumuman seleksi administrasi yang diperkirakan akan jatuh pada 21 Oktober 2018 mendatang, peserta bisa melakukan persiapan untuk ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Jika pada tahap seleksi administrasi peserta dinyatakan lolos, maka peserta bisa mengikuti tes SKD yang dijadwalkan pada 26 Oktober 2018-17 November 2018.

Pendaftaran di sscn.bkn.go.id Berakhir, Pelajari Kisi-Kisi Soal CPNS 2018 Ini Agar Lolos Tahap SKD!

Badan Kepegawaian Negara (BKN) rajin menginformasikan kepada peserta CPNS 2018 untuk mempelajari kisi-kisi soal ujian CPNS.

Kisi-kisi tersebut antara lain terdiri dari materi seputar TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan.

"Nantinya #SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK dan TKP yang ada dalam peraturan," tulisnya.

Pendaftaran CPNS 2018 Ditutup 15 Oktober, Ini Titik Lokasi Tes CAT di Seluruh Indonesia
Pendaftaran CPNS 2018 Ditutup 15 Oktober, Ini Titik Lokasi Tes CAT di Seluruh Indonesia (menpan.go.id)

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka tahap selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dalam SKD, peserta akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Pendaftaran CPNS 2018 Berakhir, Pelamar Instansi Kementerian Wajib Penuhi Syarat sscn.bkn.go.id Ini

Ada tiga tahapan tes dalam seleksi SKD, yaitu Tes Wawancara Kewarganegaraan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Salma Fenty Irlanda
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved