Hujan Es di Magelang, Diterjang Angin Kecang, Sejumlah Pohon Tumbang

Sebagian besar wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, Jawa Tengah, diguyur hujan lebat disertai es dan angin kencang pada Rabu (24/1/2018) siang.

Hujan Es di Magelang, Diterjang Angin Kecang, Sejumlah Pohon Tumbang
Dok Relawan Magelang
Hujan lebat disertai es dan angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Magelang dan Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2018). 

TRIBUNSTYLE.COM - Sebagian besar wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, Jawa Tengah, diguyur hujan lebat disertai es dan angin kencang pada Rabu (24/1/2018) siang.

Pantauan Kompas.com, hujan es terjadi di sepanjang Jalan Sarwo Edhi Wibowo dan di Jalan Magelang-Yogyakarta, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Hujan juga hampir merata di Kota Magelang.

Banyak pengendara bermotor yang tiba-tiba berhenti lantaran jarak pandang terbatas dan menghindari terjangan butiran es.

Dahan-dahan pohon peneduh di pinggir jalan banyak yang patah, antara lain terpantau di Jalan Sarwo Edhi Wibowo, depan Bank Bapas 69, Kabupaten Magelang; dan di Jalan Jenderal Sudirman, dekat Hotel Atria, Kota Magelang.

Agus, warga Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, mengatakan, hujan es terjadi sekitar 10 menit.

Ketika itu, dia sedang mengendarai sepeda motor dari Mertoyudan ke arah Kantor Pemerintah Kota Magelang atau Jalan Sarwo Edhi Wibowo.

"Saya sedang naik motor dalam perjalanan dari Mertoyudan mau ke Kota Magelang. Kondisi memang sudah hujan deras disertai angin, tiba-tiba di tengah perjalanan tangan saya sakit, ternyata terkena butiran es," ujar Agus, Rabu siang.

Nunung Nurjanah, warga Desa Japunan, Kecamatan Mertoyudan, menuturkan, hujan menyebabkan genangan air di depan rumahnya yang merupakan jalan utama Magelang-Yogyakarta.

Akibatnya, terjadi kemacetan lalu lintas, baik dari Magelang ke Yogyakarta maupun arah sebaliknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Suut Amdani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved