Breaking News:

Jelang Hari Kemerdekaan, Cokelat Band Rilis Single Nasionalis!

Sebuah single baru yang digarap bekerja sama dengan produser Irwan Simanjuntak dan label HaloHei Entertainment.

Hai-online

TRIBUNSTYLE.COM - Negara kita baru saja dapet cobaan berat yang menyinggung perpecahan, yang menodai toleransi, kebersamaan hingga pengingkaran Bhinneka Tunggal Ika.

Padahal sejak dulu, Indonesia telah dikenal sebagai sebuah bangsa besar dengan keragamannya, negara besar nan hebat, yang bagaimana pun - disadari atau nggak - (masih) menyimpan potensi masif yang sangat layak dibanggakan.

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kikan Ex Cokelat Luncurkan Single Baru Berkibarlah Indonesia

Sisi kehebatan itu seperti tenggelam oleh lautan hasutan, yang nyaris menggerus rasa kebanggaan dan menjadi terlupakan oleh banyak orang. Sedih ya!

Cokelat, sebagai band yang sejak awal selalu konsisten terhadap pembangkitan rasa nasionalisme ingin kembali memupuk rasa bangga itu, lewat “Garuda”, sebuah single baru yang digarap bekerja sama dengan produser Irwan Simanjuntak dan label HaloHei Entertainment.

Hai
Hai ()

Lewat single tersebut - yang diluncurkan untuk turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 - Edwin (gitar), Ronny (bass) dan Jackline (vokal) ingin mengajak untuk mengesampingkan perbedaan, mengesampingkan opini-opini politik, dan fokus pada hal-hal yang patut dibanggakan sebagai bangsa Indonesia, hal-hal yang bisa kembali mengangkat harkat dan martabat bangsa kita.

“Ini nggak ada hubungannya dengan dunia politik,” cetus Edwin menegaskan. “Kami merilis single ‘Garuda’ sebagai ajakan. Sebuah gerakan non-politik. Kami nggak berbicara perbedaan, kami nggak berbicara tentang Bhinneka Tunggal Ika, nggak berbicara tentang pilihan politik.

“Kami ingin mengajak orang-orang untuk lebih positif memandang Indonesia. Kita semua, siapa pun itu, bisa menjadi #GarudaBanget walau lewat hal-hal kecil sekalipun, tapi positif dan berdampak bagus terhadap lingkungan. Misalnya, membuang sampah pada tempatnya, atau membudayakan antri. Itu semua bisa membuat kita hebat, dan layak disebut #GarudaBanget,” seru Jackline menimpali.

Pastinya udah pada tau kan kalo Garuda adalah simbol negara Indonesia? Tapi Garuda versi Cokelat di sini bukan dimaksudkan sebagai lambang negara.

Tepatnya, Cokelat mengajak untuk menggunakan simbol ‘Garuda’ sebagai sesuatu yang bisa mewakili rasa kebanggaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Delta Lidina Putri
Sumber: hai-online.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved