Inspiratif! Buat Kamu yang Daftar CPNS Kemenkumham 2017, Baca Kisah Sipir Wanita Berjilbab Ini!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tahun ini membuka 19.210 lowongan CPNS 2017.

Inspiratif! Buat Kamu yang Daftar CPNS Kemenkumham 2017, Baca Kisah Sipir Wanita Berjilbab Ini!
Instagram
Sipir 

Sebagaimana kisah Enny Luthfiani, seorang sipir wanita berjilbab.

Enny Luthfiani
Enny Luthfiani ()

Enny Luthfiani bekerja sebagai polsuspas (polisi khusus pemasyrakatan) di salah satu Lapas di Jambi.

Sebagaimana dituliskannya dalam blog miliknya sendiri dudukpalingdepan.com (11/4/2014).

Awalnya Enny tidak tahu harus merasa senang atau takut saat diterima jadi PNS dengan pekerjaan sebagai sipir.

"Setahun ini udah banyak suka dan duka kerja sebagai polsuspas (polisi khusus pemasyrakatan). Awalnya aku ngeri-ngeri sedap plus deg-deg-an harus berhadapan langsung dengan warga binaan (narapidana). Belum lagi pas tahu kasusnya macem-macem." tulis Enny.

dudukpalingdepan
instagram.com/dudukpalingdepan

Tapi ternyata pandangan negatif terhadap pekerjaan sipir itu sirna setelah Enny menjalaninya.

Enny juga merasa para narapidana itu tidak seseram yang dikira.

"Ternyata mereka nggak seseram yang aku kira. Biasa aja, malah kadang aku heran ngeliat sebagian warga binaan itu sampai aku bergumam “kok bisa sih dia sampai melakukan tindakan yang melanggar hukum yang membuatnya menghabiskan waktu beberapa tahun di dalam lapas?”" tulis Enny.

Setelah beberapa tahun bekerja sebagai staff pengamanan di lapas, membuat Enny banyak belajar.

"Ya, aku belajar banyak dari ibu-ibu warga binaan tersebut. Karena kisah-kisah mereka tuh lebih-lebih dari sinetron di Indosi*r. Harusnya para penulis skenario sinetron itu wawancara mereka, pasti deh bakal banyak dapat inspirasi." tulis Enny.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Mohammad Rifan Aditya
Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved