Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Selebrita

HADIRI Nikahan Kaesang & Erina di Pura Mangkunegaran? Awas Salah Kostum, Dilarang Pakai Batik Ini

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tamu undangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep yang bakal hadir di Pura Mangkunegaran dilarang pakai batik parang lereng

TRIBUNSTYLE.COM - Setelah akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pada 10 Desember 2022 nanti, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal menggelar acara ngunduh mantu pada Minggu, 11 Desember 2022.

Acara tersebut akan digelar di Pura Mangkunegaran. Belakangan terkuak ada sebuah larangan bagi para tamu yang diundang.

Tamu dilarang memakai batik parang lereng, mengapa?

Panitia pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono meminta tamu undangan tidak memakai batik parang lereng.

Juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, resepsi atau tasyakuran dalam acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina dilaksanakan di Pura Mangkunegaran.

Para tamu yang masuk ke Pura Mangkunegaran dilarang memakai pakaian batik parang lereng.

"Untuk masuk Pura Mangkunegaran tidak boleh ada (batik) parang lereng," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Mendadak Tulis Pesan Haru untuk Kaesang, Erina Gudono Kuak Perjuangan Menuju Pelaminan: Tak Mudah

Wali Kota Solo ini menambahkan, tidak diperbolehkannya tamu memakai batik parang lereng merupakan aturan dari Pura Mangkunegaran Solo.

"Aturan dari Kanjeng Gusti Mangkunegara X. Harusnya (tamu) sudah tahu semua," ungkap putra sulung Presiden Jokowi itu.

Gibran mangungkapkan, undangan acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina dibagi menjadi lima sesi, dimulai dari pagi hingga malam hari.

Ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penumpukan tamu dan kemacetan.

"Tidak ada kategori. Pokoknya sesuai (waktunya). Sesi ini sekian ratus, sesi ini sekian ratus, sesi ini sekian ratus. Biar tidak ada penumpukan dan di pendapi biar tidak terlalu (banyak)," ungkap dia.

Gibran juga menyampaikan, tidak ada sumbangan dalam undangan tersebut. Keluarga juga tidak menyediakan kotak sumbangan dalam acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

"Tidak ada (sumbangan). Saya dulu tidak ada yang pakai sumbangan, tidak ada kotak sumbangan," ungkap Gibran.

Halaman
123