Menolak Diam, Larissa Chou & Cinta Laura Kompak Kecam Penyambutan Kebebasan Saipul Jamil, Sentil KPI

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Larissa Chou dan Cinta Laura turut berkomentar soal kebebasan Saipul Jamil yang begitu dirayakan oleh penggemar.

Lantas, Cinta pun berharap, budaya kekerasan seksual di Indonesia tak berkembang.

"Jangan biarkan rape culture terus berkembang di negara kita," tulis Cinta menohok.

Cinta Laura dan Larissa Chou kompak komentari kebebasan Saipul Jamil. (Instagram Cinta Laura/Larissa Chou)

Cinta Laura juga memberi kritikan pedas usai melihat judul sebuah artikel yang berbunyi, "Saipul Jamil Tak Dendam ke Pria Muda yang Membuatnya Masuk Penjara".

Wanita berdarah Jerman itu merasa judul pada artikel tersebut sangatlah lucu.

Bagaimana tidak? Seolah-olah Saipul Jamil lah menjadi korbannya.

Padahal faktanya, Saipul lah yang justru menjadi tersangka utama yang berhasil membuat trauma pada kedua remaja yang dicabulinya.

"Lucu banget sih ini headline-nya nggak dendam sih, tapi itu kang cabul udah bikin korbannya trauma setengah mati!

Hidup nggak tenang padahal udah beberapa tahun berlalu," ujar Cinta Laura dengan keheranan.

Cinta Laura pun mengaku prihatin dengan para korban dari Saipul Jamil.

Terlebih saat ini Saipul Jamil sudah bebas, dia khawatir para korban akan semakin trauma jika melihat Saipul Jamil muncul di TV.

"Bisa bayangin? Hidup korban setiap hari ketakutan keinget apa yang dilakuin sama 'si artis' ini.

Apa iya masih perlu dikasih tau dengan 'coba posisikan diri jadi korbannya' 'coba deh jadi orangtua si korban' biar bisa tau rasanya ngeliat orang terdekat hidup nggak tenang," lanjutnya.

"Padahal cukup jadi manusia aja kan buat mengerti manusia yang lain," ujar Cinta Laura.

Mengakhiri unggahannya, wanita 28 tahun itu juga memberikan sindirannya untuk KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Halaman
1234